Dark/Light Mode

LRT Jabodebek Karya Anak Bangsa Resmi Beroperasi

Semoga Bisa Kurangi Macet Dan Polusi Udara

Selasa, 29 Agustus 2023 06:45 WIB
Presiden Joko Widodo disaksikan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri BUMN Erick Thohir melakukan tap saat meresmikan LRT Jabodebek di Stasiun LRT Cawang, Jakarta, Senin (28/8/2023). (Foto: Randy Tri Kurniawan/RM)
Presiden Joko Widodo disaksikan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Menteri BUMN Erick Thohir melakukan tap saat meresmikan LRT Jabodebek di Stasiun LRT Cawang, Jakarta, Senin (28/8/2023). (Foto: Randy Tri Kurniawan/RM)

 Sebelumnya 
Jokowi berharap, dengan hadirnya moda-moda transportasi massal tersebut, masyarakat bisa beralih dari transportasi pribadi ke transportasi massal.

Usai memberikan sambutan, Jokowi melakukan tap-in kartu elektronik sebagai tanda peresmian pengoperasian LRT.

Baca juga : Heru Berharap Penggunaan Transportasi Publik Meningkat

LRT Jabodebek beroperasi melayani masyarakat mulai hari ini (kemarin), yaitu 28 Agustus 2023. Akan berlaku tarif promo Rp 5.000 jauh dekat sampai akhir September 2023, atau sebulan setelah moda transpor­tasi itu diresmikan.

Mulai beroperasi di 18 sta­siun, yaitu Stasiun Dukuh Atas, Setiabudi, Rasuna Said, Kuningan, Pancoran, Cikoko, Cili­wung, Cawang, TMII, Kampung Rambutan, Ciracas, Harjamukti, Halim, Jatibening Baru, Cikunir I, Cikunir II, Bekasi Barat dan Jatimulya.

Baca juga : BKS: LRT Jabodebek Hadir Berkat Kepemimpinan Dan Keberanian Presiden Jokowi

Menteri Perhubungan (Men­hub) Budi Karya Sumadi menga­takan, kehadiran LRT Jabodebek menjadi wujud nyata dari modernisasi transportasi publik.

Menurutnya, dengan peng­gunaan teknologi tinggi yang semakin mumpuni, diharapkan pelayanan moda transportasi publik menjadi semakin andal, selamat, aman dan nyaman.

Baca juga : Pinjaman Daerah Bisa Korbankan Masyarakat

“Alhamdulillah, ini menjadi hari bersejarah dan merupakan pencapaian besar pembangunan di sektor transportasi yang semakin maju. Kita juga harus bangga karena ini dikerjakan para anak bangsa,” ujar BKS-sapaan akrab Budi Karya Sumadi.

BKS juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak terkait yang telah bekerja sama mendukung pengerjaan proyek LRT Jabodebek, hingga akhirnya bisa diresmikan dan beroperasi dengan baik.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.