Dark/Light Mode

Gaet Genesis, Superbank Siap Kucurkan Pembiayaan Hingga Rp 600 M Ke Startup Indonesia

Jumat, 1 September 2023 06:44 WIB
Superbank dan Genesis berkolaborasi meluncurkan solusi pembiayaan, dengan komitmen hingga Rp 600 miliar untuk mendukung startup Indonesia. (Foto: Dok. Superbank)
Superbank dan Genesis berkolaborasi meluncurkan solusi pembiayaan, dengan komitmen hingga Rp 600 miliar untuk mendukung startup Indonesia. (Foto: Dok. Superbank)

 Sebelumnya 
Tigor melanjutkan, dalam lingkungan bisnis yang dinamis seperti sekarang ini, akses ke pembiayaan adalah kunci kesuksesan bagi usaha inovatif.

“Kemitraan ini menegaskan komitmen kuat Superbank dalam mendukung pelaku wirausaha dan UMKM lokal, serta mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan,” tuturnya.

Baca juga : Di Depan BPK, Airlangga Paparkan Strategi Pemerintah Menuju Indonesia Emas 2045

Sementara itu, Co-founder & Managing Partner Genesis Alternative Ventures Jeremy Loh menekankan, Indonesia memiliki banyak sekali peluang terkait startup dan talenta teknologi lokal.

“Genesis dan Superbank memiliki komitmen yang sama dalam mengembangkan potensi besar di sektor ini dan mendukung lebih banyak pendiri startup di Indonesia. Mengingat adanya penurunan signifikan dalam pendanaan modal ventura untuk startup di wilayah Asia hingga 60 persen secara tahunan,” tegasnya.

Baca juga : Temui Menteri Suharso, BPP HIPMI Siap Kolaborasi Kejar Indonesia Emas 2045

Jeremy mengatakan, kolaborasi ini merupakan salah satu tonggak penting dalam transformasi Superbank menjadi bank yang fokus pada digital yang dimulai sejak enam bulan yang lalu. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.