Dark/Light Mode

EIKON Technology Raih Google Cloud Expansion Partner Of The Year 2023

Sabtu, 2 September 2023 15:13 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - EIKON Technology sukses meraih Penghargaan Google Cloud Expansion Partner of the Year 2023 untuk Google Workspace di Asia Pasifik.

Corporate Vice President Global Ecosystem and Channels di Google Cloud, Kevin Ichhpurani menjelaskan, penghargaan ini merupakan apresiasi tertinggi bagi mitra Google Cloud.

Penghargaan ini diperuntukkan bagi mitra dengan penjualan produk Google Cloud terbanyak. Serta, keberhasilan membangun hubungan pelanggan terkuat.

“Penghargaan Google Cloud partner merupakan pengakuan atas dampak signifikan dan keberhasilan pelanggan yang dilakukan oleh mitra kami selama setahun terakhir,” ujar Kevin dalam keterangan persnya dikutip Sabtu (2/9).

Ia berharap, kemitraan kuat yang telah terbentuk terus berkelanjutan dalam mendukung pelanggan bersama.

Baca juga : Generali Indonesia Raih Top Agen of The Year 2022 TAA AAJI Ke-36

Didirikan pada tahun 2007, EIKON Technology sejak saat itu berfokus pada Bisnis Teknologi Cloud.

Pada tahun 2010 EIKON Technology menjadi Google Partner pertama di Indonesia dan kini menjadi Google Workspace Partner terbesar di Indonesia.

Dijelaskannya, sebagai Google Cloud Premier Partner, EIKON Technology sebagai mitra Google Cloud memiliki sertifikasi Spesialisasi Transformasi Kerja – Perusahaan (Asia Pasifik).

Spesialisasi adalah gelar teknis tertinggi yang bisa diperoleh mitra dan hanya diberikan kepada mitra yang dinilai memiliki praktik layanan Google Cloud yang mapan.

Juga, kemampuan teknis yang telah terbukti, dengan tingkat keberhasilan yang konsisten dalam menyelesaikan permintaan pelanggan.

Baca juga : 4 Tokoh Gembleng Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka 2023

"Proses penilaiannya dilakukan oleh tim penilai pihak ketiga dan diverifikasi langsung oleh Google Cloud," ujar CEO EIKON Technology, Johannes Candra.

Dia menerangkan, perusahaan juga memiliki gelar teknis Keahlian, yang menunjukkan kemahiran serta dianggap mampu menunjukkan keberhasilan dalam memenuhi permintaan pelanggan.

Yakni melalui kombinasi pengalaman industri, solusi, dan implementasi produk.

"EIKON Technology memiliki beragam keahlian dalam Industri," kata Johannes. Keahlian itu antara lain layanan bisnis dan profesional, layanan kesehatan dan ilmu pengetahuan, barang industri dan manufaktur, media dan hiburan, dan ritel dan grosir, dan juga keahlian mengenai produk atau teknologi google cloud (Google Cloud Compute), dan solusi (migrasi virtual machine dan transformasi kerja).

“Sejak menjadi Partner Premier Google Cloud, tim kami telah membantu lebih dari 300.000 pengguna bermigrasi ke Google Workspace sebagai alat bantu kerja utama dalam peningkatan produktivitas dan kolaborasi," jelasnya.

Baca juga : PNM Raih OMNI Brands of The Year 2023

Perusahaan juga menjadi ahli dalam menggunakan layanan komputasi cloud untuk menunjang kegiatan operasional dan berbisnis mereka.

Beberapa industri yang menjadi klien EIKON Technology antara lain startup, e-commerce, traveling dan akomodasi platform, jaringan ritel, manufaktur, FMCG, bank digital, lembaga ketenagakerjaan nasional, serta masih banyak lagi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.