Dark/Light Mode

Telkom Raih Juara Umum Dan Borong Penghargaan Di AKHLAK Award 2021

Jumat, 16 Juli 2021 22:50 WIB
Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah di acara Puncak AKHLAK Award 2021 yang digelar secara daring, Kamis (15/7).
Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah di acara Puncak AKHLAK Award 2021 yang digelar secara daring, Kamis (15/7).

RM.id  Rakyat Merdeka -  PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk meraih gelar Juara Umum dan memborong tiga penghargaan pada ajang perdana AKHLAK Award 2021.

Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Telkom.

“Mewakili jajaran Direksi dan keluarga besar TelkomGroup, saya mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada Telkom," ujar Ririek dalam keterangan tertulis Jumat (16/7).

Baca juga : Waskita Karya Dapat Kontrak Pembangunan Jalan Di Kalimantan Utara

Ririek mengatakan, Telkom berkomitmen untuk terlibat aktif dalam upaya Pemerintah melalui Kementerian BUMN mentransformasikan budaya dan karakter masyarakat agar lebih adaptif, kolaboratif, dan berdaya saing menghadapi era digitalisasi.

Menurut dia, Telkom melakukannya mulai dari internal perusahaan, dengan semaksimal mungkin dan memastikan agar nilai-nilai AKHLAK dimiliki dan menjadi landasan para pekerja dalam berkarya dan berkontribusi bagi bangsa dan negara.

“Prestasi ini menjadi motivasinya agar terus memberi kontribusi terbaik bagi pembangunan bangsa, negara, dan upaya mengakselerasi digitalisasi Indonesia,” ujar Ririek.

Baca juga : Top, Telkom Sabet 39 Penghargaan Asia Pacific Stevie Awards 2021

Direktur Human Capital Management Telkom, Afriwandi mengatakan, keberhasilan Telkom menjadi Juara Umum pada AKHLAK Award 2021 membuktikan efektivitas implementasi nilai-nilai AKHLAK yang dilakukan perusahaan selama setahun terakhir.

“Telkom telah melakukan ikrar dan komitmen untuk menjalankan nilai-nilai AKHLAK pada setiap kegiatan perusahaan sejak 23 Juli 2020, yang diawali dengan sosialisasi ke seluruh karyawan. Internalisasi selanjutnya dilakukan melalui Training Living in The Grand Why AKHLAK yang diikuti oleh 9.000 peserta dan dihadiri 108 BUMN sebanyak 10 batch, mulai dari level pimpinan unit hingga karyawan,” katanya.

Afriwandi menambahkan, Telkom juga melaksanakan e-learning yang diikuti oleh 24.848 karyawan dan acara puncak Culture Festival 2020 TelkomGroup secara virtual, dengan 11 hall dan 54 booth yang dihadiri lebih dari 24.000 perserta, termasuk BUMN lain dan masyarakat secara virtual. 

Baca juga : TC Selesai, Timnas Wanita Indonesia Siap Berlaga Di SEA Games 2021

Demi memastikan implementasi core values AKHLAK tersebut, telah dikeluarkan Peraturan Perusahaan tentang Core Values AKHLAK pada September 2020. 

“Telkom sudah mengevaluasi budaya perusahaan menggunakan AKHLAK Culture Health Index untuk menilai seberapa jauh internalisasi core values tersebut dijalankan dan tertanam pada benak setiap pegawai,” jelas Afriwandi.

Selain menjadi Juara Umum dan menjadi juara pada tiga kategori dalam ajang Akhlak Award, Telkom Indonesia melalui beberapa anak perusahaan juga berhasil membawa pulang sejumlah penghargaan pada acara yang sama untuk kategori anak perusahaan BUMN. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.