Dark/Light Mode

Gelar Indonesia Connect Roadshow 2023

Pemerintah Australia Barat Perkuat Perdagangan Investasi Di Indonesia

Senin, 4 September 2023 12:55 WIB
(Kiri ke kanan): Jackie Jarvis - Menteri Pertanian dan Pangan; Kehutanan; Bisnis Kecil kiri, Honorable Roger Cook - Premier Australia Barat tengah; Bill Johnston - Menteri Pertambangan dan Perminyakan; Energi, Industri Hidrogen, dan Hubungan Industri
(Kiri ke kanan): Jackie Jarvis - Menteri Pertanian dan Pangan; Kehutanan; Bisnis Kecil kiri, Honorable Roger Cook - Premier Australia Barat tengah; Bill Johnston - Menteri Pertambangan dan Perminyakan; Energi, Industri Hidrogen, dan Hubungan Industri

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Australia Barat akan menggelar kegiatan 'Indonesia Connect Roadshow 2023', ke tiga kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Surabaya dan Bali, sebagai misi pertama Roger Cook selaku Premier Australia Barat.

Premier Australia Barat Roger Cook mengatakan, Roadshow Indonesia Connect menyediakan platform untuk mempromosikan Negara sebagai mitra yang diakui dan terpercaya.

Kegiatan ini juga menjadi peluang bagi bisnis di Australia Barat untuk terlibat dalam perdagangan, investasi dan pertukaran budaya.

Baca juga : Raih Indonesia Best TJSL Awards 2023, Pertamina Perkuat Komitmen Pemberdayaan Masyarakat

“Ini adalah kesempatan luar biasa, untuk bertemu dengan para pelaku industri di seluruh Indonesia, salah satu tetangga terdekat dan paling berharga bagi kami," ujar Roger, dalam konferensi pers, di Jakarta, Minggu (3/9).

Roger menuturkan, misi perdagangan bersejarah ke Indonesia ini dijuluki sebagai “misi besar”, karena jumlah delegasi yang terlibat dalam kegiatan ini belum pernah terjadi sebelumnya, yakni melibatkan lebih dari 130 perwakilan penting Pemerintah dan dunia usaha.

"Kami akan memulai roadshow dari Jakarta, karena bersamaan dengan KTT Bisnis dan Investasi ASEAN, yang diselenggarakan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN)," ungkap Roger. 

Baca juga : Jaga Stabilitas Harga Pangan, Pemerintah Perkuat Sinergi Pengendalian Inflasi

Menurutnya, KTT ini akan mempromosikan peluang kolaborasi di sektor energi, khususnya terkait pengembangan rantai pasokan industri mineral dan baterai.

Selain itu, misi dagang bersejarah ke Indonesia ini juga merupakan misi luar negeri pertamanya sebagai Premier Australia Barat. Tentunya, hal ini akan memainkan peran penting dalam masa depan Australia Barat dan khususnya rencana Pemerintah untuk mendiversifikasi perekonomian negaranya.

“Indonesia adalah mitra yang diakui dan dipercaya. Karena itu, penting bagi kami untuk mencari cara-cara baru dalam memperdalam hubungan kita, yang memberikan peluang investasi dan lapangan kerja lokal bagi warga Australia Barat," kata Roger.

Baca juga : Jawa Barat, Asal Mula Kerja Sama Jepang Dan Indonesia

Ia menegaskan, besarnya skala delegasi ini menunjukkan betapa seriusnya Pemerintah Australia Barat dalam memandang hubungan ini.

"Untuk itu, tiga anggota penting Kabinet saya akan bergabung dengan saya dalam misi ini, untuk mewakili sebanyak mungkin kepentingan Australia Barat," tuturnya.

Adapun, anggota kabinet yang dimaksud yaitu David Templeman selaku Menteri Kebudayaan dan Seni, Olahraga dan Rekreasi, Pendidikan Internasional, dan Warisan, Menteri Pertambangan dan Perminyakan, Energi, Industri Hidrogen, Hubungan Industri Bill Johnston dan Jackie Jarvis selaku Menteri Pertanian dan Pangan, Kehutanan dan Bisnis kecil.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.