Dark/Light Mode

Kriyanusa 2023 : UMKM Pertamina Siap Naik Kelas Masuki Pasar Global

Jumat, 15 September 2023 22:06 WIB
Pameran Kriyanusa 2023, UMKM Binaan Pertamina siap menembus pasar global. (Dok. Pertamina)
Pameran Kriyanusa 2023, UMKM Binaan Pertamina siap menembus pasar global. (Dok. Pertamina)

 Sebelumnya 
UMKM lain yang terlibat pada KRIYA adalah Jokotolle Collection produsen batik tulis Madura dan batik Gentongan.

UMKM ini telah merambah pasar Jepang, Amerika, Malaysia, dan Singapura, sejalan dengan minat konsumen pada design, corak dan warna Batik Madura yang cerah.

Baca juga : Erick Makin Wangi

Kiprah Pertamina dalam pengembangan UMKM ini untuk mengimplementasikan Sustainable Development Goals (SDGs) point 8, yakni membantu para mitra binaan Pertamina berkembang pesat, 'naik kelas' dan 'go global'.

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDG’s).

Baca juga : Aktualisasi Peran Ideologi Pancasila Di Era Globalisasi

Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.