Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Pemprov Jambi Dorong Pengadaan Digital Barang/Jasa Lewat Toko Daring

Jumat, 22 September 2023 18:22 WIB
Silaturahmi Organisasi Perangkat Daerah di Lingkup Provinsi Jambi dengan Mbizmarket. (Foto: Dok. Pemprov Jambi)
Silaturahmi Organisasi Perangkat Daerah di Lingkup Provinsi Jambi dengan Mbizmarket. (Foto: Dok. Pemprov Jambi)

 Sebelumnya 
"Banyak produk tayang dengan berbagai jenis pilihan yang tersedia di platform Mbizmarket, sehingga hal tersebut mempermudah pengadaan barang dan jasa di lingkungan pemerintah, mempercepat realisasi belanja dan sekaligus dapat mencegah korupsi di sektor pengadaan barang/jasa” ungkap Sudirman.

Pada acara tersebut Sekda Provinsi Jambi juga memberikan penghargaan kepada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berprestasi di Provinsi Jambi.

Sementara itu, Kepala Bagian Pengadaan Barang Jasa Pemerintah Provinsi Jambi Sandhi Ardiansyah menambahkan, saat ini Provinsi Jambi berada di Peringkat keenam di Toko Daring LKPP.

Baca juga : Inovasi Nucleus Farma Borong Penghargaan Indonesia Inventors Day 2023

"Hal ini di luar target kami sebelumnya. Ke depannya, Pemprov Jambi terus mendorong para OPD untuk bertransaksi pengadaan barang/ jasa Pemerintah melalui salah satu mitra Toko Daring, yaitu Mbizmarket untuk merealisasikan peningkatan pengadaan digital pemerintah” tutur Sandhi.

Mbizmarket telah hadir sebagai marketplace salah satu mitra Toko Daring LKPP yang dimanfaatkan oleh Pemerintah Provinsi Jambi sejak awal tahun 2022.

Mbizmarket berkomitmen untuk terus mendukung Pemerintah Provinsi Jambi dalam mewujudkan tata Kelola pengadaan barang/jasa yang bersih, transparan, dan akuntabel.

Baca juga : Imbangi Prabowo, Pengamat: Andika Perkasa Layak Dampingi Ganjar

CEO dan Co-Founder Mbizmarket Ryn Mulyanto Riyadi Hermawan mengatakan, sebagai Penyelenggara Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (PPMSE) mitra Toko Daring LKPP.

"Kami terus menghadirkan fitur layanan terbaru, salah satunya adalah mengedepankan Produk Dalam Negeri (PDN) dan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebagai salah satu upaya mensukseskan Gerakan Bangga Buatan Indonesia (BBI)," ujar Ryn Mulyanto.

Ia menjelaskan, kini pejabat bendahara di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi juga tidak lagi perlu repot-lapor-setor pajak, dengan diimplementasikannya Peraturan Menteri Keuangan Nomor 58 (PMK 58), Mbizmarket berperan sebagai wajib pungut pajak (Wapu).

Baca juga : Pemerintah Dorong Pengembangan Ekosistem Kendaraan Listrik

"Kami berkomitmen terus berinovasi, terutama dalam memberikan kemudahan dalam mendukung pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemprov Jambi” ujar Ryn Mulyanto.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.