Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Inovasi Nucleus Farma Borong Penghargaan Indonesia Inventors Day 2023

Kamis, 21 September 2023 12:56 WIB
Nucleus Farma dan Fakultas Farmasi Universitas Pancasila (FFUP) bekerja sama di bidang penemuan dan penelitian, di ajang Indonesia Investors Day 2023. (Foto: Istimewa)
Nucleus Farma dan Fakultas Farmasi Universitas Pancasila (FFUP) bekerja sama di bidang penemuan dan penelitian, di ajang Indonesia Investors Day 2023. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Natura Nuswantara Nirmala (Nucleus Farma) dan Fakultas Farmasi Universitas Pancasila (FFUP) bekerja sama di bidang penemuan dan penelitian, kembali menuai sukses di ajang Indonesia Investors Day 2023.

Ajang penghargaan internasional bagi penemu, peneliti dan ilmuwan baik lokal maupun internasional ini, berlangsung di Denpasar, Bali dari 16 hingga 19 September 2023.

Indonesia Inventors Day merupakan wadah internasional bagi para penemu, peneliti dan ilmuwan serta perusahaan, baik lokal maupun internasional, untuk mempresentasikan penemuan dan inovasinya di tingkat internasional.

Baca juga : ABM Investama Sabet Penghargaan di IICD Corporate Governance Award 2023

Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengapresiasi orang-orang yang telah mendedikasikan diri dalam menciptakan ide-ide baru dan cemerlang, untuk kebutuhan manusia dengan berbagai pakar ilmu masing-masing bidang keilmuan.

Dalam beberapa tahun terakhir, Indonesia Inventors Day juga berfungsi membantu para inventor mempersiapkan dan mengembangkan produk untuk komersialisasi melalui peluang inkubasi, menambah jaringan koneksi, hubungan investasi, dan lain-lain.

CEO Nucleus Farma, Edward Basilianus menjelaskan dalam Indonesia Inventors Day 2023 kali ini, kolaborasi Nucleus Farma dan FFUP terdiri dari Prof. Dr. apt. Syamsudin, M. Biomed, Dr. apt. Greesty Finotory Swandiny, M.Farm dari FFUP. Sedangkan NF melibatkan Dr. (cand). Edward Basilianus, SE., MM., Sucipto Kokadir, BSC, Henryanto Komala, BSC., MBA., Richie Lapian, apt. Nur Anita Septiani, S.Farm, Vinessa Gracia Putri, S.Farm.

Baca juga : Srikandi BUMN Ajak Perempuan Indonesia Deteksi Dini Kanker Serviks

Kolaborasi menyajikan 3 inovasi. Pertama berjudul inovasi Polyherbal from Channa Striata, Moringa Oleifera and Curcuma Xanthorrhiza for Stunting Prevention (Onoiwa for Kids), lalu A nature aphrodisiac from polyherbal (Onogra), dan ketiga adalah Sticophus Variegatus Extract for Helps Relieve Joint Pain (Onogate Forte).

"Dari ketiga judul tersebut kami sukses memborong prestasi kejuaraan dengan berbagai kategori. Tiga medali emas diraih untuk ketiga inovasi, Special Award untuk Onogra, dan Grand Prize diberikan kepada Onoiwa MX for Kids," terang Edward.

Atas pencapaian ini, baik FFUP maupun NF komitmen untuk melanjutkan kolaborasi, sehingga terus melahirkan karya serta berinovasi untuk produk unggul yang dapat bersaing di kancah nasional dan internasional.

Baca juga : CNPC Jempolin Kerja Sama Sektor Energi Dengan Indonesia

"Yang pasti kolaborasi NF dan FFUP dapat berkontribusi dalam bidang kesehatan. Dukungan penuh dari mitra industri sangat berperan penting dalam komersialisasi hasil-hasil riset para peneliti dari akademisi," pungkas Edward. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.