Dark/Light Mode

Arif Mujahidin Terima Lifetime Achievement Award Journalist Choice

Senin, 25 September 2023 06:44 WIB
Direktur Komunikasi Korporat Danone Indonesia, Arif Mujahidin (kiri) saat menerima penghargaan Lifetime Achievement Award Journalist Choice dalam ajang MIX PR Award 2023. (Foto: Dede Hermawan/Rakyat Merdeka)
Direktur Komunikasi Korporat Danone Indonesia, Arif Mujahidin (kiri) saat menerima penghargaan Lifetime Achievement Award Journalist Choice dalam ajang MIX PR Award 2023. (Foto: Dede Hermawan/Rakyat Merdeka)

 Sebelumnya 
Selama menjalankan tugas kehumasan yang berkaitan erat dengan komunikasi eksternal baik kepada wartawan, organisasi media maupun pemangku kepentingan lain, Arif dikenal sebagai sosok yang journalist-friendly karena mudah dihubungi dan cepat tanggap dalam membantu pelaksanaan tugas kewartawanan.

Di Danone Indonesia, kepemimpinan Arif Mujahidin juga dianggal berhasil memimpin dan menciptakan tim Komunikasi Korporat (Corporate Communications) yang handal dan kreatif.

Baca juga : Raih ASEAN Outstanding Entrepreneur Lifetime Achievement Award, Irwan Hidayat: Ini Hasil Kerja Tim

Hal ini terlihat dalam membangun reputasi perusahaan, membantu komunikasi tim marketing, sales serta tim CSR perusahaan agar semua inisiatif baik perusahaan bisa bergaung dan tersebar di kanal kanal komunikasi baik media, sosial media maupun komunikasi langsung kepada beragam pemangku kepentingan.

Dengan aneka insiatif yang baik, Tim Komunikasi Korporat Danone sering menyabet penghargaan kehumasan di tingkat nasional, ASEAN mapun Asia Oceania.

Baca juga : Lebih Mudah, Kini Akses E-statement Bisa Melalui OCTO Mobile

Di ajang PR Award 2023 yang digelar MIX SWA, tim Komunikasi Danone Indonesia menyabet empat penghargaan.

“Selalu ada lika liku dalam perjalanan karir profesional praktisi komunikasi atau kehumasan. Tugas utama kami adalah menjalankan program Shield (menjaga) dan Shine (menjadikan bersinar) setiap inisiatif yang dilakukan perusahaan baik di workplace (tempat kerja), marketplace (pasar), society (masyarakat) maupun Environment (lingkungan),” kata Arif yang pernah dinobatkan sebagai PR Person of The Year 2010 dan 2012 oleh majalah MIX.

Baca juga : Presiden Tekankan Pentingnya Jurnalis Yang Bijak

Lebih lanjut Arif mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan fungsi lain di Danone Indonesia ingin mengukir jejak digital yang baik untuk membangun reputasi perusahaan melalui penyebaran inisiatif inisiatif yang membawa manfaat bagi kesehatan manusia dan kesehatan planet, tambah Arif.

"Perjalanan profesi apapun yang kita jalankan harus memastikan bahwa reputasi yang kita bangun baik untuk organisasi maupun pribadi bisa berjalan seiring dan seirama sepanjang karier kita," ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.