Dark/Light Mode

Tinggalkan MLM, CNI Kini Terapkan Mixed Marketing Concept

Kamis, 28 September 2023 13:27 WIB
Gedung CNI Indonesia. (Foto: Istimewa)
Gedung CNI Indonesia. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Citra Nusa Insan Cemerlang atau dikenal dengan nama CNI, merupakan perusahaan yang terkenal memasarkan produk-produknya dengan konsep Multi Level Marketing (MLM). Melalui skema, CNI yang berdiri di Bandung pada 1986, berhasil menjadi salah satu pioneer perusahaan MLM terbesar dan terpercaya di Indonesia.

Di tengah persaingan bisnis dan adanya pergeseran tren pasar yang semakin mengusung proses digitalisasi, mendorong CNI untuk bertransformasi dan berinovasi dalam melakukan sistem pemasaran produknya. Tepat di hari ulang tahun yang ke-37 pada 1 Oktober 2023, CNI memutuskan untuk mengakhiri keanggotaannya di Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI) dan  meninggalkan skema MLM dalam memasarkan produk-produknya. CNI kini fokus pada pemasaran berbasis Mixed Marketing Concept.

Baca juga : Tinggalkan Rusia, Kim Jong Un Dapat Oleh-Oleh Rompi Anti Peluru Dan 1 Set Drone

Melalui Mixed Marketing Concept, produk CNI dapat menjangkau konsumen dengan lebih luas lagi, karena dapat dibeli secara offline dan secara online di marketplace, yang berdasarkan aturan Pemerintah selama ini tidak bisa dilakukan perusahaan dengan basis MLM.

“Sebagai pelaku bisnis, kita dituntut untuk selalu mengikuti perkembangan zaman. Demikian juga CNI yang akan selalu inovatif, kreatif dan adaptif dalam menjalankan roda bisnis, khususnya yang berkaitan dengan dunia digital. Oleh sebab itu, kami memutuskan untuk meninggalkan skema MLM dan beralih ke Mixed Marketing Concept,” terang CEO CNI Indonesia Abrian Natan, dalam keterangan yang diterima redaksi, Kamis (28/9).

Baca juga : Teten Minta Akses Pinjaman Ke UMKM Terapkan Credit Scoring Seperti Di Fintech

Untuk melengkapi proses transformasi tersebut, CNI juga berencana akan mengubah logo maupun identitas perusahaan. Keputusan ini diambil untuk menciptakan image baru CNI sebagai perusahaan healthy lifestyle yang dapat diterima kalangan milenial dan Gen Z. Generasi tersebut merupakan pasar terbesar di Indonesia saat ini dan memiliki akses teknologi paling kuat dibandingkan generasi lainnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.