Dark/Light Mode

PetroChina Raih Penghargaan Subroto 2023 Bidang PNBP Kegiatan Usaha Hulu Migas

Sabtu, 30 September 2023 08:14 WIB
PetroChina Jabung saat menerima Penghargaan Subroto 2023 Bidang PNBP ada kegiatan Usaha Hulu Migas, Jumat malam (29/9). (Foto: Istimewa)
PetroChina Jabung saat menerima Penghargaan Subroto 2023 Bidang PNBP ada kegiatan Usaha Hulu Migas, Jumat malam (29/9). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT PetroChina International Jabung Ltd (PCJL) meraih Penganugerahan Penghargaan Subroto 2023, penghargaan tertinggi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bidang Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) pada Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi Kategori KKKS dengan Produksi dan Gas Bumi 50.000 hingga 100.000 BOEPD (barrel oil equivalent per day).

Penghargaan tersebut diberikan kepada perusahaan dan pemangku kepentingan yang berperan memajukan sektor ESDM. Penghargaan Subroto 2023 Bidang Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) pada Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi.

Baca juga : Khofifah: Perizinan Ekspor Kian Mudah Dan Cepat

Penghargaan diserahkan oleh Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto kepada Qian Mingyang selaku Presiden Direktur PetroChina International Jabung Ltd, di Jakarta, Jumat malam (29/9).

Penganugerahan Penghargaan tertinggi yang diberikan Kementerian ESDM kepada 62 pemenang dengan 14 bidang penghargaan tersebut dihadiri jajaran pimpinan Kementerian ESDM, SKK Migas, KKKS dan kalangan perusahaan di Tanah Air.

Baca juga : Khofifah Komitmen Majukan Bidang Peternakan Di Jatim

Dalam sambutan pada puncak acara Hari Jadi Pertambangan dan Energi Ke-78 dan menjadi penyelenggaraan ke-6 sejak pertama kali diadakan pada tahun 2017, Menteri ESDM Arifin Tasrif mengatakan, Penghargaan Subroto adalah apresiasi Kementerian ESDM kepada para pemangku kepentingan di sektor ESDM yang memiliki kinerja terbaik.

"Penghargaan Subroto merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Kementerian ESDM kepada para pemangku kepentingan yang telah melakukan kinerja terbaik dalam memajukan sektor energi dan sumber daya mineral di Indonesia dalam kurun satu tahun terakhir," ujar Arifin.

Baca juga : MedcoEnergi Raih 4 Penghargaan dari SKK Migas di Ajang ICIUOG 2023

Arifin menegaskan pentingnya percepatan transisi energi untuk mencapai target Net Zero Emission (NZE) pada tahun 2060. Berbagai program Pemerintah telah dilaksanakan untuk mencapai target tersebut.

"Program-program dekarbonisasi agar terus dilaksanakan, antara lain pengembangan EBT secara masif, retirement PLTU, pelaksanaan co-firing biomassa pada PLTU, konversi PLTD ke PLT Gas dan PLT EBT," ujar Arifin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.