Dark/Light Mode

Gerindra Raih Penghargaan Pelayanan Publik Ramah Disabilitas

Jumat, 15 September 2023 22:51 WIB
Launching Braille dan Audio Book UU KIP dan PP 61 Tahun 2010 di Ballroom Lumire Hotel, Jakarta, Kamis (14/9) malam. Foto: Istimewa
Launching Braille dan Audio Book UU KIP dan PP 61 Tahun 2010 di Ballroom Lumire Hotel, Jakarta, Kamis (14/9) malam. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Partai Gerindra, Danang Wicaksana Sulistya bersyukur partainya meraih penghargaan pelayanan informasi publik ramah disabilitas dari Komisi Informasi Pusat (KIP).

"Gerindra, menjadi satu-satunya parpol yang mendapatkan penghargaan ini," ujar Danang, melalui keterangan tertulis kepada RM.id, Jumat (15/9).

Danang mengungkapkan, penghargaan itu diberikan di acara Launching Braille dan Audio Book UU KIP dan PP 61 Tahun 2010 di Ballroom Lumire Hotel, Jakarta, Kamis malam (14/9).

Baca juga : Pengamat: Ganjar Perkuat Pelayanan Publik Jateng Selama Jadi Gubernur

Penghargaan ini, diterima Danang didampingi Sekretaris PPID Partai Gerindra, Satrio Dimas. Selanjutnya Danang mengatakan bahwa penghargaan ini menjadi pemicu semangat kepada Partai Gerindra untuk terus berinovasi dan memberikan pelayanan permintaan informasi kepada publik secara profesional dan terbuka.

"Atas instruksi Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Bapak Prabowo Subianto bahwa Partai Gerindra harus terbuka untuk semua kalangan masyarakat. Setiap permohonan informasi akan kami layani dengan baik," semangatnya. 

Menurutnya, keunggulan Partai Gerindra sehingga mendapatkan penghargaan ini karena berbagai pelayanan baik partai terhadap masyarakat. Yaitu, partai berlambang Kepala Garuda ini memiliki PPID One Stop Service yang dapat diakses melalui WhatsApp.

Baca juga : Pertamina NRE Raih Peringkat ESG Rating Terbaik Ke-3 Dunia

Pun, Gerindra dipastikan sangat ramah disabilitas. Seperti menyediakan berbagai brosur informasi dalam bentuk braille juga menyediakan staff Bisindo atau bahasa isyarat untuk membantu penyandang disabilitas mendapatkan informasi terkait Partai Gerindra.

"Juga fasilitas seperti lift yang dilengkapi tombol braille, kursi roda untuk membantu kawan-kawan disabilitas," jelasnya.

Menurutnya, penghargaan ini juga menjadi bukti bahwa Partai Gerindra merupakan partai politik yang konsisten dalam memperjuangkan hak-hak saudara-saudara kita penyandang disabilitas.

Baca juga : Relawan Prabowo Ogah Tanggapi Gugatan Pembatasan Usia Capres

Dirincikannya, sejak Tahun 2014 Partai Gerindra telah berjuang untuk menggolkan Undang Undang (UU) Disabilitas. Dua tahun berselang, UU Nomor 8 Tahun 2016 Tentang Penyandang Disabilitas disahkan.

"Di pileg 2024 ini Gerindra juga membuka pintu seluas-luasnya agar saudara-saudara kami turut berjuang bersama, Alhamdulillah di Bengkulu terdapat dua caleg yang maju di pemilihan legislatif tingkat dua," tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.