Dark/Light Mode

Banyak Dipesan, SPK Mitsubishi XForce Sudah Capai 2 Ribu Unit Lebih

Sabtu, 30 September 2023 11:02 WIB
Mitsubishi XForce dipamerkan di Medan, Sumatera Utara. (Foto: Aditya/Rakyat Merdeka)
Mitsubishi XForce dipamerkan di Medan, Sumatera Utara. (Foto: Aditya/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mencatat jumlah Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) XForce sudah mencapai 2.000 lebih sejak peluncurannya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus lalu.

“Jumlah SPK nasional total, di GIIAS dapat 1.100 lebih SPK. Kemudian sudah ada lokal launching 4-5 kota. Angkanya masih hitung. 2.000 lebih SPK sudah ada,” ujar Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI Irwan Kuncoro saat ditemui di acara pembukaan Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS) yang akan digelar di Deli Park, Medan, Kamis (28/9) lalu.

Menurut dia, jumlah SPK XForce tersebut kemungkinan naik lagi. Apalagi saat ini sedang dilakukan lokal launching di Medan dan Denpasar.

“Nanti, akhir bulan angka pastinya akan keluar,” katanya.

Baca juga : Bantingan Suspensi Mitsubishi XForce Nyaman Di Segala Medan

Dengan capaian saat ini, Irwan optimis, target bisa menjual 10 ribu XForce sampai akhir tahun bisa tercapai. “Agustus-September saja sudah 2.000 lebih. Menurut saya target akan tercapai,” ujarnya.

Untuk komposisinya, lanjut Irwan, varian Ultimate masih mendominasi penjualan. Namun, kalau penjualan sudah besar bisa berubah lagi komposisinya. 

“XForce Ultimate masih dominasi kota besar,” ujarnya.

Untuk diketahui, XForce memiliki dua varian: Ultimate dan Exceed. Untuk wilayah Sumatera Utara, varian Ultimate harganya dibanderol Rp 414.900.000. Sedangkan yang Exceed Rp 382.900.000.

Baca juga : Dengan Hilirisasi, Jokowi Proyeksi Pendapatan Perkapita Naik 2 Kali Lipat Lebih

Irwan menambahkan, Mitsubishi juga akan mengeskpor XForce. Untuk tahap awal, XForce akan dikirim ke ASEAN. Kemudian Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah, dan juga Afrika.

“Tapi yang utama tetap untuk pasar domestik dulu,” bebernya.

Untuk diketahui, MMKSI memperkenalkan XForce di Kota Medan, Sumatera Utara, dengan menggelar Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS) di Deli Park, Medan, selama periode 28 September-1 Oktober 2023. 

Medan merupakan salah satu kota yang dipilih untuk penyelenggaraan kegiatan peluncuran lokal Mitsubishi XForce. Kota ini dipilih berkat kontribusi positifnya terhadap penjualan kendaraan Mitsubishi Motors, tak hanya di wilayah Sumatera Utara tapi juga secara nasional.

Baca juga : Mitsubishi Targetkan Jual 10 Ribu XForce Sampai Akhir Tahun

MMKSI menargetkan bisa menjual 45 unit XForce per bulan di Medan.

President Director DIPO Group, Tony Chandra mengatakan, XForce sangat cocok untuk Sumatera Utara, khususnya Medan. Menurut dia, konsumen juga bisa melihat langsung keunggulan XForce sehingga konsumen tertarik membelinya.“Kami sangat yakin bisa mengambil posisi 30-40 persen di segmen itu,” ujarnya saat ditemui Mitsubishi Motors Auto Show (MMAS) di Deli Park, Medan, Kamis (28/9).

Head of Sales Region 3 Department PT MMKSI, Heru Sunaryo mengatakan, saat ini pasar segmen 5 seater di Medan mencapai 125 unit per bulan.

“Harapan kita bisa meraup 40 persen pasar segmen itu atau 45 unit XForce per bulan,” ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.