Dark/Light Mode

Nasabah Terus Bertambah, Erick Jempolin Program PNM Mekaar

Selasa, 3 Oktober 2023 10:51 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) saat menghadiri kegiatan Rek Ayo Rek Dolen Karo Pak ET di Surabaya, Sabtu (30/9). (Foto: Dok. PNM)
Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) saat menghadiri kegiatan Rek Ayo Rek Dolen Karo Pak ET di Surabaya, Sabtu (30/9). (Foto: Dok. PNM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengapresiasi program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) yang dilakukan oleh PT Permodalan Nasional Madani (PNM) dan diinisiai oleh Presiden Joko Widodo.

"Saya memang sangat jatuh cinta dengan program PNM Mekaar yang diawali oleh Presiden Jokowi, ketika saya diberi amanah kurang lebih nasabahnya itu 6,5 juta, " ujar Erick saat menghadiri kegiatan "Rek Ayo Rek Dolen Karo Pak ET" di Surabaya, Sabtu (30/9).

Baca juga : Terang-Terangan, Erick Ngaku Jatuh Cinta Pada Program Mekaar, Ini Alasannya

Erick menambahkan, dengan kerja keras direksi dan komisaris PNM, sekarang sudah hampir di angka 14,8 juta nasabah, ini angka yang luar biasa.

Oleh karena itu, Kementerian BUMN bersama para Direksi dan Komisaris PNM akan terus mengupayakan agar ke depannya bisa mencapai angka 20 Juta nasabah.

Baca juga : Erik Ten Hag Bisa Ditendang

Lebih lanjut Erick menjelaskan, di Jawa Timur saja sekarang itu sudah 2,7 juta nasabah dengan kurang lebih telah menyalurkan sebanyak Rp39 triliun, itu angka yang luar biasa besar.

"Saya berharap jangan sampai berpuas diri dulu karena masih banyak masyarakat terutama ibu-ibu yang membutuhkan pendanaan untuk dapat membangun ekonomi rumah tangga mereka," ujar Erick dalam keterangan yang dikutip, Selasa (3/10).

Baca juga : Lepas Ekspor Pertanian Rp 12,45 T, Wapres Jempolin Mentan

Jika 20 juta nasabah itu tercapai, lanjutnya, dengan berpedoman dari data keluarga tidak mampu saat pemerintah memberikan bantuan pangan yaitu beras 10 kilogram pada September hingga November 2023 itu mencakup 21,3 juta orang
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.