Dark/Light Mode

Serap Investasi Rp 1.299,41 Triliun

Airlangga: 170 PSN Tuntas

Sabtu, 7 Oktober 2023 07:10 WIB
Menteri Koordina­tor (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. (Foto: Antara)
Menteri Koordina­tor (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Terkait dengan pembangunan PSN yang ditaksir akan selesai di atas tahun 2024, Airlangga mengatakan, masih terdapat 42 proyek dengan estimasi nilai investasi mencapai Rp 1.427,36 triliun.

Pemerintah tetap berkomit­men memastikan berbagai proyek tersebut dapat diselesai­kan dengan optimal.

“Karena sifat proyeknya su­dah berjalan dan financial-nya sudah closing, tentu ini proyek berlanjut sampai dengan sele­sai,” ucap Airlangga.

Baca juga : BNI Salurkan Kredit Investasi Senilai Rp 1,2 Triliun Revitalisasi Hotel Di KEK Sanur

Menurutnya, pengembangan infrastruktur dan wilayah ini menjadi bagian penting yang terus diakselerasi oleh Pemerin­tah untuk memacu pertumbuhan ekonomi nasional.

Karena itu, Pemerintah mengadopsi strategi dengan menetap­kan sejumlah prioritas pem­bangunan dari seluruh proyek infrastruktur melalui PSN.

Hadiri Pertemuan Tingkat Menteri

Baca juga : Sayap Indonesia Canangkan 10 Juta Suara Untuk Prabowo

Sebelumnya pada Kamis (5/10), Airlangga hadir mewakili Pemerintah Indonesia dalam Per­temuan Tingkat Menteri (PTM) Indo-Pacific Economic Frame­work for Prosperity (IPEF) yang digelar secara virtual.

Acara tersebut digelar Pe­merintah Amerika Serikat (AS) melalui United States Trade of Representatives (USTR). Dalam pertemuan yang dipimpin oleh Ambassador USTR Katherine Tai, 13 negara mitra IPEF hadir kecuali India yang tidak ter­gabung dalam Pilar I.

Pertemuan ini membahas perkembangan berbagai klaster perundingan di Pilar I, yakni per­dagangan serta merencanakan agenda di tahun 2024.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.