Dark/Light Mode

Ikatan Alumni Teknik Industri ITB Gelar AvanTI Achievement Award

Minggu, 8 Oktober 2023 21:14 WIB
ITB untuk pertama kalinya menyelenggarakan Malam Penganugerahan AvanTI Achievement Award (AAA) kepada alumni yang terpilih, Sabtu (7/10). (Foto: Istimewa)
ITB untuk pertama kalinya menyelenggarakan Malam Penganugerahan AvanTI Achievement Award (AAA) kepada alumni yang terpilih, Sabtu (7/10). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ikatan Alumni Teknik Industri dan Manajemen Rekayasa Institut Teknologi Bandung atau ITB untuk pertama kalinya menyelenggarakan Malam Penganugerahan AvanTI Achievement Award (AAA) kepada alumni-alumni yang terpilih, di Hotel Pullman Bandung, Sabtu (7/10).

Ketua Panitia AAA Hendarwin mengatakan, acara ini bertujuan sebagai wujud apresiasi kepada kampus Teknik Industri ITB, dosen-dosen, dan terutama para alumni yang telah berkarya nyata untuk masyarakat di bidang masing-masing, sebagai profesional, pengusaha, pendidik, maupun di pemerintahan.

Baca juga : KRI Optimis, Industri Pulp and Paper Akan Meningkat

Panitia mengundang 200 tokoh alumni Teknik ndustri yang berkiprah bagi kemajuan bangsa di berbagai sektor, swasta maupun publik.

Di diantaranya yang akan hadir termasuk Dirut Pertamina Nicke Widyawati (angkatan 1986), Dirjen Perimbangan Keuangan Kemenkeu Luky Alfirman (angkatan 1988), pengusaha Haidar Bagir (angkatan 1976), Rektor Universitas Trisakti (Rektor ITB 2015-2020) Prof. Dr. Kadarsah Suryadi (angkatan 81), musisi ternama Purwatjaraka (angkatan 79) dan beberapa nama tokoh lainnya.

Baca juga : Ketua KPK Firli Temui Warga Indonesia Di Korsel Gelorakan Semangat Antikorupsi

Selain itu, Panitia juga mengundang Rektor ITB dan Ketua Umum Ikatan Alumni ITB. Ketua Ikatan Alumni Teknik Industri dan Manajemen Rekayasa ITB Muhammad Iqbal.

 “Jejaring alumni kita adalah sebuah potensi, yang jika disinergikan akan menjadi kekuatanyang luar biasa untuk men-support kampus, adik adik mahasiswa, sesama alumni, dan masyarakat," ujar Iqbal dalam keterangannya, Sabtu (7/10).

Baca juga : Dekranas Dongkrak Industri Kerajinan Lewat Kriyanusa 2023

Iqbal menjelaskan, kegiatan ini juga membawa involvement, awareness, dan kebanggaan dari seluruh alumni dan menginspirasi adik-adik mahasiswa yang masih duduk di bangku kuliah.

"Acara AAA ini adalah yang perdana dan insya Alah akan diadakan setiap tahunnya," ujar Iqbal, yang baru terpilih menjadi Ketua IA Teknik Industri ITB.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.