Dark/Light Mode

Perluas Layanan Digital, BRI Genjot Dana Murah

Rabu, 11 Oktober 2023 21:00 WIB
BRI mendorong pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan, dengan fokus memperluas layanan digital perbankan. (Ilustrasi BRI)
BRI mendorong pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan, dengan fokus memperluas layanan digital perbankan. (Ilustrasi BRI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI melalui berbagai inisiatif strategis untuk mendorong pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

Perseroan fokus memperluas layanan digital perbankan berbasis ekosistem adalah mengoptimalkan penghimpunan dana murah (Current Account Saving Account/CASA).

Baca juga : Perumda Dharma Jaya Jamin Distribusi Subsidi Pangan Murah KJP Tepat Sasaran

“Harapannya, tak hanya memberikan manfaat bagi nasabah, tapi juga dapat menyentuh seluruh segmen termasuk stakeholder,” kata Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI Arga M Nugraha di Jakarta, Rabu (11/10).

Setidaknya ada tujuh ekosistem yang menjadi target untuk penguatan layanan digital BRI, yakni trade centers (retail, mall, pasar modern dan pasar tradisional), fintech (e-commerce, P2P & POS lending providers, asset management), supplier/agen gas dan LPG, lalu sektor FMCG (Fast Moving Consumer Good), pendidikan, rumah sakit dan transportasi.

Baca juga : Pertamina Regional JBB Gelar Pelatihan Skill Pengawas Dan Operator

Belum lama ini, BRI menyediakan layanan keuangan dalam Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) yang dikembangkan bersama mitra strategis.

Tak hanya itu, perseroan juga fokus memperkuat akuisisi merchant dengan mempertajam ekspansi dan orientasi pada merchant-merchant yang berada di kawasan hotspot seperti pusat kuliner, pasar tradisional, pusat perbelanjaan (mall) dan big market.

Baca juga : Pemilu Dengan Riang Gembira

“Kami juga terus mendorong peningkatan transaksi digital pada nasabah eksisting, mengoptimalkan big data untuk memperkuat pemahaman customer behavior dan memberi solusi keuangan terintegrasi dan memanfaatkan big data untuk identifikasi peluang-peluang ke depan,” ungkapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.