Dark/Light Mode

Manfaatkan Hyperlocal Tokopedia, Omzet TuTu and Co Melonjak Hingga 2,5 Kali Lipat

Sabtu, 21 Oktober 2023 20:38 WIB
TuTu and Co, perajin aksesoris lokal buatan tangan handmade yang didirikan oleh Wiko Wikarta ini berhasil memperluas pasar. (Foto: Istimewa)
TuTu and Co, perajin aksesoris lokal buatan tangan handmade yang didirikan oleh Wiko Wikarta ini berhasil memperluas pasar. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tak hanya memperkuat UMKM di bidang kulinernya di Bali, Tokopedia juga aktif memberdayakan para perajin di Bali untuk bisa beradaptasi secara teknologi.

TuTu and Co misalnya, perajin aksesoris lokal buatan tangan (handmade) yang didirikan oleh Wiko Wikarta ini berhasil memperluas pasar dan meningkatkan penjualan di era digital, dengan memanfaatkan Hyperlocal Tokopedia punya berbagai manifestasi, seperti Kumpulan Toko Pilihan (KTP) dan Dilayani Tokopedia.

“Berkat berjualan online di Tokopedia pada 2019, omzet TuTu and Co bisa meningkat 2,5 kali lipat dibandingkan sebelum bergabung di Tokopedia,” ungkap Wiko dalam media workshop, di Bali, Jumat (20/10).

Baca juga : Laris Manis, Produk Olahraga Di Tokopedia Naik 2 Kali Lipat

Ia menceritakan, TuTu and Co merupakan usaha yang bergerak di bidang aksesoris, seperti gelang, kalung, anting dan cincin–pada awal tahun 2019 di Bali.

Tutu and Co ingin menghadirkan produk yang tidak hanya bisa mempercantik penampilan, namun juga dapat menghadirkan nuansa Bali kepada siapa pun yang menggunakannya.

Dalam menghadirkan produk, ia terinspirasi dari kekayaan budaya serta alam Bali.

Baca juga : Makin Diminat, Tokopedia Affiliate Tumbuh 16 Kali Lipat Per Juni 2023

“TuTu and Co berfokus go local demi memberdayakan para perajin di Bali. Kami ingin mengubah stigma profesi perajin, yang awalnya dianggap tidak berpenghasilan, menjadi lebih berdaya.

Nama ‘and Co’ dalam brand kami merepresentasikan perajin Bali yang membantu pembuatan produk TuTu and Co,” ujarnya.

Sebagian besar bahan baku TuTu and Co berasal dari Indonesia, seperti Jawa Tengah dan Jawa Barat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.