Dark/Light Mode

Prospek Menjanjikan, Semua Pihak Kompak Dukung Energi Berkelanjutan

Rabu, 25 Oktober 2023 18:48 WIB
Diskusi Menelisik Prospek Energi 2024 dalam menyambut peringatan Hari Pertambangan dan Energi (HPE) ke-78 tahun, di Jakarta, Rabu (25/10). (Foto: Dok. Istimewa)
Diskusi Menelisik Prospek Energi 2024 dalam menyambut peringatan Hari Pertambangan dan Energi (HPE) ke-78 tahun, di Jakarta, Rabu (25/10). (Foto: Dok. Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka peringatan Hari Pertambangan dan Energi (HPE) ke-78 tahun 2023, Forum Wartawan Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menggelar diskusi berjudul “Menelisik Prospek Energi 2024, Gurih atau Hambar”.

Acara yang dibuka oleh Direktur Jenderal Minyak dan Gas Kementerian ESDM, Tutuka Ariadji digelar di Chubb Square Plaza UOB, Jakarta Pusat, Rabu (25/10).

Baca juga : Majukan Sektor Pariwisata, Pemprov Jabar Dukung Olahraga Berkuda

Dalam paparannya Tutuka mengatakan, penting bagi semua pihak untuk menentukan arah kebijakan energi Indonesia ke depannya.

Untuk tahun 2024, Tutuka menyoroti pentingnya mempertimbangkan pemanfaatan gas secara optimal sebagai strategi dalam merespons tuntutan internasional untuk memanfaatkan energi terbarukan.

Baca juga : Digitalisasi Perkebunan, Solusi Jitu Pemantauan Perkebunan Berkelanjutan

"Tuntutannya memang renewable energy, namun itu tidak mudah. Apalagi dalam tekanan internasional, tekanan dari global yang mengharapkan Indonesia segera memanfaatkan energi terbarukan," ujar Tutuka di Jakarta, Rabu (25/10).

Menurutnya, masih banyak tantangan yang perlu diatasi, seperti ketergantungan pada impor bahan bakar minyak dan LPG.

Baca juga : Projo Akan Deklarasi Dukung Prabowo Sebagai Capres Sore Ini

Tutuka menegaskan bahwa Pemerintah akan berupaya menciptakan iklim investasi yang menarik dan melakukan hilirisasi untuk memastikan ketahanan industri nasional.

Ia juga memastikan berbagai langkah yang diambil Pemerintah terutama hilirisasi dan program energi berkelanjutan masih memiliki potensi yang yang menjanjikan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.