Dark/Light Mode

PAAI Dukung Road Map Industri Perasuransian OJK

Jumat, 27 Oktober 2023 17:38 WIB
Perkumpulan Agen Asuransi Indonesia (PAAI) menyatakan dukungannya dalam road map dan penguatan perasuransian Indonesia 2023-2027 yang telah diluncurkan OJK. (Foto: Istimewa)
Perkumpulan Agen Asuransi Indonesia (PAAI) menyatakan dukungannya dalam road map dan penguatan perasuransian Indonesia 2023-2027 yang telah diluncurkan OJK. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perkumpulan Agen Asuransi Indonesia (PAAI) menyatakan dukungannya dalam road map atau peta jalan pengembangan dan penguatan perasuransian Indonesia 2023-2027 yang telah diluncurkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Road map ini diharapkan dapat menjadi pedoman bagi OJK, asosiasi, serta industri perasuransian dalam menyusun strategi pengembangan dan penguatan hingga lima tahun ke depan.

Baca juga : Didukung Jadi Cawapres Prabowo, Gibran Terima Kasih Ke Golkar

Ketua Umum PAAI Muhammad Idaham mengatakan, sebagai salah satu elemen dalam ekosistem industri perasuransian, pihaknya sangat mendukung road map industri perasuransian OJK.

Khususnya dalam pengembangan dan penguatan kualitas para agen asuransi di Indonesia. PAAI berharap ke depan ada kerjasama antara regulator dalam membantu pengembangan kompetensi keagenan.

Baca juga : Raih Award, Harita Nickel Fokus Garap Industri Pertambangan Dan Hilirisasi Nikel

“Tujuannya untuk menghasilkan agen yang kompeten sejak proses seleksi hingga pendidikan profesi yang optimal. Wadah keagenan harus resmi dan termonitor oleh OJK,” ungkapnya dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (27/10).

Idaham mengatakan, agen asuransi baik umum maupun jiwa wajib bergabung dalam PAAI, sehingga OJK mudah memantau dan segera membereskan jika ada permasalahan seperti PAYDI yang menjadi isu liar, juga pouching (bajak-membajak) agen yang berdampak pada perusahaan yang membajaknya.

Baca juga : Ini 6 Jurus ALFI Jadikan Indonesia Pusat Perdagangan di ASEAN

“Kejadian ini sangatlah tidak sehat jika tidak diatur dengan benar,” katanya.

Idaham mengatakan, secara organiasai di dua tahun terakhir PAAI terus memperkuat struktur, sehingga wadah PAAI s8emakin professional.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.