Dark/Light Mode

Ekspansi Bisnis, Sime Darby Plantation Rilis Nama dan Logo Terbaru

Minggu, 5 November 2023 11:46 WIB
Peluncuran nama dan logo baru PT Sime Darby yang bertepatan dengan IPOC 2023 di Bali, Jumat (3/11/2023). (Foto: Istimewa)
Peluncuran nama dan logo baru PT Sime Darby yang bertepatan dengan IPOC 2023 di Bali, Jumat (3/11/2023). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Guthrie Agri Bio (PT GAB) meluncurkan logo dan nama barunya dalam rangka pengembangan bisnis dan ekspansi diversifikasi binis.

PT GAB yang sebelumnya adalah PT Sime Darby Plantation Agri Bio (PT SDPAB) sudah berdiri sejak tahun September 2009.

PT GAB merupakan produsen alumunium pole pertama di dunia untuk mendukung aktifivas panen di perkebunan kelapa sawit.

Baca juga : Nama ASN Dan Honorer Dicatut

Peluncuran yang bertepatan dengan IPOC 2023 ini di Bali, Jumat (3/11/2023) dihadiri Deputy Secretary General CPOPC dan Special Advisor to Deputy Prime Minister Malaysia Datuk Mohamad Nageeb Ahmad Abdul Wahab, CEO Minamas Plantation Adi Wira Abd Razak, Head Group Operation Services Sime Darby Plantation Bhd Razlanshah Abd Malek, dan Head PT Guthrie Agri Bio Mohamed Abd Samad.

Head PT Guthrie Agri Bio Mohamed Abd Samad mengatakan, rebranding ini sejalan dengan ekspansi bisnis kami di sektor pertanian ke sektor yang lebih luas di luar industri perkebunan kelapa sawit.

"Untuk lebih membuka peluang bisnis, hal ini juga bertujuan untuk menghidupkan kembali warisan berharga ‘Guthrie’, brand yang identik dengan keunggulan yang sudah berada lebih dari 200 tahun di industri perkebunan,” ujar Abd Samad dalam keterangannya, Minggu (5/11/2023).

Baca juga : Zarsqi Optimistis Bisnis Perjalanan Umroh dan Haji Makin Bersinar

Ia menambahkan, dengan pengalaman lebih dari 200 tahun di industri perkebunan PT GAB tidak sekadar memproduksi produk-produk existing seperti galah panen alumunium, racun tikus, pheromone tetapi juga memproduksi dan menghasilkan produk yang sesuai dengan kebutuhan perkebunan kelapa sawit saat ini.

"Seperti produk mekanisasi yang bisa membantu mengurangi biaya dan efektifitas pekerjaan dengan mengkedepankan persyaratan mutu keamanan dan ramah lingkungan," ujar Abd Samad.

Lebih lanjut Abd Samad mengatakan, saat ini PT GAB memiliki perwakilan dan tim yang tersebar di Indonesia, seperti Pekanbaru, Palembang, Sampit, Pontianak, Samarinda dan kantor Pusat di Jakarta.

Baca juga : Urban Icon, Ritel Time International Group Hadirkan Merek Terbaik Dunia

"Produk-produk PT GAB menjadi pilihan utama dan dipercaya oleh perusahaan perkebunan kelapa sawit di Indonesia seperti Minamas Plantation, Musimas, KLK Group, Wilmar Plantation, Citra Borneo Indah, dan lainya," ujar Abd Samad.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.