Dark/Light Mode

PHM Genjot Produksi Minyak dan Gas di Q3 2023

Kamis, 9 November 2023 13:31 WIB
Salah satu lapangan produksi PT Pertamina Hulu Mahakam, yang merupakan bagian Regional Kalimantan Subholding Upstream. [Foto: Pertamina]
Salah satu lapangan produksi PT Pertamina Hulu Mahakam, yang merupakan bagian Regional Kalimantan Subholding Upstream. [Foto: Pertamina]

 Sebelumnya 
Pada akhir 2023, diperkirakan total jumlah sumur tajak sebanyak 90 sumur pengembangan dan 2 sumur eksplorasi. Diharapkan, tambahan produksi tahun 2023 rata-rata tahunan diperkirakan sebesar 3180 BOPD untuk minyak dan 75 MMscfd untuk gas.

Selain itu, pemberian insentif dari Pemerintah Indonesia kepada Blok Mahakam di awal 2021, telah memberikan kemampuan bagi WK Mahakam melanjutkan program kerja pengembangan secara lebih ekstensif. Termasuk menjalankan program eksplorasi yang ditujukan membuka potensi prospek cadangan migas di Blok Mahakam.

Baca juga : HCML Sukses Merajai Pasokan Gas Di Jatim

Hal ini sangat penting, demi menjamin keberlangsungan investasi dan mendukung pencapaian target produksi migas Indonesia.

PT Pertamina Hulu Mahakam (PHM) merupakan anak Perusahaan PHI yang menjalankan operasi dan bisnis hulu migas sesuai prinsip ESG (Environment, Social, Governance) di Wilayah Kerja Mahakam di Kalimantan Timur.

Baca juga : FHCI Gelar Indonesia Human Capital Summit (IHCS) 2023

PHM bersama anak perusahaan dan afiliasi PHI lainnya, terus melakukan beragam inovasi dan aplikasi teknologi, dalam menghasilkan energi yang selamat, efisien, handal, patuh, dan ramah lingkungan demi mewujudkan #EnergiKalimantanUntukIndonesia. (*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.