Dark/Light Mode

Sompo Insurance dan CIMB Niaga Kolaborasi Luncurkan Produk Cyber Protector

Jumat, 10 November 2023 18:39 WIB
Sompo Insurance Indonesia Sompo Insurance bekerja sama dengan CIMB Niaga meluncurkan produk Cyber Protector. (Ilustrasi CIMB Niaga)
Sompo Insurance Indonesia Sompo Insurance bekerja sama dengan CIMB Niaga meluncurkan produk Cyber Protector. (Ilustrasi CIMB Niaga)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance) bekerja sama dengan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) meluncurkan produk Cyber Protector.

Produk ini memberikan perlindungan ketika terdapat kejadian penipuan transfer dana maupun berbelanja secara online.

Peluncuran produk ini merupakan komitmen bersama antara Sompo Insurance dan CIMB Niaga dalam melindungi para nasabah setia CIMB Niaga dalam hal mengurangi risiko kerugian finansial.

Baca juga : Danone Indonesia Siap Kolaborasi, Wujudkan Indonesia Emas 2024

Menurut sebuah laporan ancaman digital di tahun 2023, Indonesia rata-rata mengalami 1,9 juta serangan setiap harinya (Laporan Ancaman Digital Semester Pertama 2023, AwanPintar.id).

Seiring dengan berkembangnya lanskap digital dan meningkatnya aktivitas online, kebutuhan untuk perlindungan terhadap ancaman siber pun menjadi semakin penting.

Ancaman siber dapat menyasar siapa saja, termasuk individu dan insititusi, yang berisiko besar terhadap privasi dan penyalahgunaan data, hingga menimbulkan kerugian finansial.

Baca juga : Pengamat: Isu Putusan MK Sengaja Digulirkan untuk Degradasi Prabowo-Gibran

Sales Director Sompo Insurance Yolanda Widjaja mengatakan, berbagai inovasi perbankan telah memungkinkan masyarakat untuk melakukan beragam transaksi di mana pun mereka berada.

“Kemudahan ini harus tetap disertai kewaspadaan atas ancaman siber yang semakin marak, tahun lalu Indonesia mencatatkan lebih dari 130.000 kasus terkait penipuan transaksi online,” ungkapnya di Jakarta, Jumat (10/11/2023).

Ia mengatakan, keamanan dan ketenangan pelanggan adalah prioritas kami. Karena itu, melalui kerja sama strategis bersama CIMB Niaga, Sompo menghadirkan Cyber Protector untuk melindungi nasabah dari penipuan transaksi online yang dapat mengakibatkan kerugian finansial
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.