Dark/Light Mode

Transaksi Produk Kesehatan di Tokopedia Naik Lebih dari 11 Kali Lipat Di Kuartal III-2023

Jumat, 10 November 2023 19:09 WIB
Tokopedia mengambil peran dengan mempermudah masyarakat mendapatkan berbagai produk kesehatan. (Ilustrasi Istimewa)
Tokopedia mengambil peran dengan mempermudah masyarakat mendapatkan berbagai produk kesehatan. (Ilustrasi Istimewa)

 Sebelumnya 
Tokopedia kata Edwin, mengaku senang dapat terus membantu mempermudah masyarakat mendapatkan produk kesehatan dengan mendukung peningkatan visibilitas produk kesehatan dari para pelaku bisnis di Tokopedia.

Ke depannya, Tokopedia lewat Tokopedia Marketing Solutions akan terus berupaya membantu pelaku bisnis di Indonesia, dari berbagai skala maupun bidang, mengakselerasi performa bisnis, sekaligus membantu pemerataan ekonomi nasional lewat pemanfaatan kanal digital.

Beberapa pelaku bisnis di bidang kesehatan yang memanfaatkan Tokopedia Marketing Solutions dan mengalami peningkatan bisnis, contohnya OMRON Healthcare, Sido Muncul dan Kimia Farma Apotek.

Kimia Farma Apotek (KFA), integrated healthcare company di Indonesia, telah memanfaatkan Tokopedia Marketing Solutions, dalam hal ini TopAds, Dynamic Channel, Broadcast Chat dan Tokopedia Display Network. KFA berhasil mengalami peningkatan pendapatan di e-commerce sebesar 19 kali lipat dibandingkan sebelum memanfaatkan Tokopedia Marketing Solutions.

Direktur Utama KFA Agus Chandra mengatakan, keberhasilan KFA tidak lepas dari komitmen perusahaan untuk melakukan transformasi digital dan mengeksplorasi seluruh fitur promosi yang ada di e-commerce.

Baca juga : Telkom Sukses Raup Pendapatan Rp 111,2 Triliun Di Kuartal III

Sebagai perusahaan dengan jaringan apotek terbesar dan penyedia layanan kesehatan terkemuka, KFA terus berinovasi seiring dengan perubahan gaya hidup masyarakat yang mengkombinasikan online dan offline.

“KFA kini memiliki Official Store di Tokopedia dengan total 4.500 SKU, melengkapi 1800 jaringan outlet fisiknya yang meliputi apotek, klinik, hingga vending machines,” jelasnya.

Agus mengungkapkan, sebagai perintis layanan farmasi di Indonesia, kami menyadari betapa pentingnya orientasi pada pelanggan dan memperluas point of sales di berbagai saluran seperti digital maupun physical store.

Ia menuturkan, kerja sama pihaknya dengan Tokopedia Marketing Solutions telah memainkan peran kunci dalam mendorong perjalanan digital.

“Dengan peningkatan luar biasa sebanyak 19 kali lipat dalam penjualan e-commerce, Tokopedia telah mendukung kami untuk memperkuat posisi sebagai pemimpin pelayanan kesehatan di ranah digital,” ungkapnya.

Baca juga : Pembayaran PBB Lewat Tokopedia Melonjak 1,5 Lipat di Kuartal III-2023

Ada pula, OMRON Healthcare, produsen alat kesehatan berteknologi tinggi. OMRON Healthcare aktif mengikuti kampanye Tokopedia, Waktu Indonesia Belanja (WIB), dan memaksimalkannya dengan Tokopedia Marketing Solutions, dalam hal ini menggunakan solusi iklan TopAds, Broadcast Chat dan Tokopedia Display Network.

OTC & EC Sales Manager OMRON Healthcare Indonesia Muhammad Zicofadly mengatakan, kerja sama dengan Tokopedia Marketing Solutions adalah game-changer bagi OMRON Healthcare Indonesia.

“Dengan memanfaatkan Tokopedia Marketing Solutions saat berpartisipasi dalam kampanye WIB, kami berhasil mengembangkan official store kami di Tokopedia dan mengalami lonjakan pesanan lebih dari 4 kali lipat,” ucapnya.

Di sisi lain, Sido Muncul, produsen jamu dan obat herbal modern dari Semarang, mengoptimalkan pemanfaatan Tokopedia Marketing Solutions saat kampanye HUT ke-14 Tokopedia.

Sido Muncul menggunakan Tokopedia Marketing Solutions dengan berpromosi melalui Homepage Banner dan Meta Collaborative Ads.

Baca juga : Cetak Rekor, Aset Bank Mandiri Tembus Rp 2.007 Triliun Di Kuartal III-2023

Head of Digital and Omnichannel Marketing, Sido Muncul Damai Argakasih Lazuardinur mengatakan, penggunaan Tokopedia Marketing Solutions pada HUT ke-14 Tokopedia sangatlah efektif dengan nilai Return on Ad Spend (ROAS) mencapai hampir 7,5 kali lipat.

“Keberhasilan tersebut mencakup peningkatan pesanan terhadap produk flagship kami Tolak Angin, dan produk herbal lain, seperti ESTE EMJE, Herbal Garlic dan Kunyit Asam,” tutur Damai.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.