Dark/Light Mode

Garap Potensi Pengguna E-commerce, Tokopedia Rilis 2 Fitur Baru

Selasa, 21 November 2023 21:54 WIB
Tokopedia meluncurkan dua fitur barunya yakni, Multiple Product Search atau Cari Sekaligus dan Buy More Save More (Beli Banyak Lebih Hemat). (Foto: Ilustrasi Istimewa).
Tokopedia meluncurkan dua fitur barunya yakni, Multiple Product Search atau Cari Sekaligus dan Buy More Save More (Beli Banyak Lebih Hemat). (Foto: Ilustrasi Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Tokopedia meluncurkan dua fitur barunya yakni, Multiple Product Search atau (Cari Sekaligus) dan Buy More Save More (Beli Banyak Lebih Hemat). Kehadiran dua fitur tersebut diharapkan semakin mendongkrak pengguna e-commerce di Indonesia. Pada 2022, jumlah pengguna e-commerce di Indonesia meningkat 12,79 persen, yaitu mencapai 178,94 juta, jika dibandingkan tahun 2021 yang mencapai 158,65 juta.

Pengguna e-commerce di Indonesia diproyeksi akan terus meningkat hingga mencapai 196,47 juta pada akhir tahun 2023.

Associate Vice President Product Campaign and Promotions Tokopedia Helena, mengatakan, tingginya animo belanja online masyarakat di Indonesia juga tercermin di data internal perusahaan.

Baca juga : Pola Konsumsi Berubah

Tokopedia mencatatkan peningkatan transaksi di berbagai kategori produk selama kuartal III-2023, antara lain Fesyen, Otomotif, Elektronik, Rumah Tangga dan Kebutuhan Sehari-hari/Groceries (seperti Makanan dan Minuman, Kesehatan serta Perawatan Tubuh).

"Untuk terus mengakomodasi tingginya animo masyarakat dalam belanja online, Tokopedia meluncurkan dua fitu baru," katanya di Jakarta, Selasa (21/11/2023).

Sementara itu, Product Manager Senior Lead Tokopedia Hefrian Syah menjelaskan, fitur baru Multiple Product Search (Cari Sekaligus) memungkinkan masyarakat belanja online lebih hemat dari sisi waktu maupun ongkir.

Baca juga : Laris Manis, Produk Olahraga Di Tokopedia Naik 2 Kali Lipat

"Lewat fitur ini, masyarakat bisa mencari lebih dari satu produk secara bersamaan, dan mendapatkan rekomendasi pilihan toko yang menjual semua produk tersebut secara sekaligus,” ujar Hefrian.

Menurutnya, fitur ini dibuat saat tim Product menemukan bahwa ada kebutuhan dari pembeli untuk menemukan satu toko yang menjual berbagai produk yang mereka butuhkan dalam satu waktu sekaligus.

"Setelah melakukan riset dan memvalidasi kebutuhan ini, kami bersama tim Designer dan Engineer Tokopedia mulai mengembangkan fitur yang relevan," ujar Hefrian.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.