Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Bank Mandiri Gelar Edukasi Keuangan Digital Di Kalangan Mahasiswa

Selasa, 28 November 2023 16:14 WIB
Bank Mandiri menggelar Mandiri Sahabat Edukasi 2023 kepada mahasiswa dan pelajar untuk belajar mengenai kepemimpinan dan investasi. (Foto: Dok. Bank Mandiri)
Bank Mandiri menggelar Mandiri Sahabat Edukasi 2023 kepada mahasiswa dan pelajar untuk belajar mengenai kepemimpinan dan investasi. (Foto: Dok. Bank Mandiri)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menggelar Mandiri Sahabat Edukasi 2023 kepada mahasiswa dan pelajar sebagai langkah awal bagi generasi muda untuk belajar mengenai kepemimpinan dan investasi.

Program tersebut mengupas investasi saham/entrepreneurship, serta literasi keuangan yang penyelenggaraannya berkolaborasi dengan Mandiri Group seperti Mandiri Sekuritas, Mandiri Capital Indonesia, Museum Bank Mandiri atau group/mitra usaha terkait lainnya yang akan dilaksanakan secara online maupun offline.

Regional CEO Region V/Jakarta 1 Bank Mandiri Sulaeman menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan Mandiri Sahabat Edukasi yang dimulai sejak Oktober 2023.

Baca juga : Relawan ABJ Yakin Kemenangan Prabowo-Gibran Di Jateng Dan Yogyakarta

Antusiasme para peserta cukup tinggi, tercermin dari jumlah peserta sebanyak 425 mahasiswa/i di Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya.

Menurutnya, program Mandiri Sahabat Edukasi merupakan wujud komitmen Bank Mandiri untuk berkontribusi terhadap kemajuan sektor pendidikan.

Dengan memberikan akses kepada mahasiswa dan pelajar untuk belajar tentang prinsip-prinsip investasi saham, keterampilan kewirausahaan, dan literasi keuangan.

Baca juga : HNW Hadiri Dialog Kebangsaan Bareng Pendeta Di Manado

“Program ini bertujuan untuk membekali generasi muda dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk merencanakan masa depan finansial mereka secara mandiri, dan juga mengantisipasi untuk menghadapi perubahan ekonomi secara digital,” ucapnya di Jakarta, Selasa (28/11/2023).

Di era teknologi digital saat ini, sambung Sulaeman, Bank Mandiri serta anak usahanya, turut mendukung transformasi digital dengan mengembangkan berbagai layanan berbasis teknologi digital.

Di antaranya, KOPRA by Mandiri untuk solusi transaksi keuangan di Perguruan Tinggi Swasta (PTS), dan Livin’ by Mandiri untuk mahasiswa/i.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.