Dark/Light Mode

Bank Mandiri Gelar Edukasi Keuangan Digital Di Kalangan Mahasiswa

Selasa, 28 November 2023 16:14 WIB
Bank Mandiri menggelar Mandiri Sahabat Edukasi 2023 kepada mahasiswa dan pelajar untuk belajar mengenai kepemimpinan dan investasi. (Foto: Dok. Bank Mandiri)
Bank Mandiri menggelar Mandiri Sahabat Edukasi 2023 kepada mahasiswa dan pelajar untuk belajar mengenai kepemimpinan dan investasi. (Foto: Dok. Bank Mandiri)

 Sebelumnya 
Saat ini Bank Mandiri memberikan layanan pembayaran uang kuliah mahasiswa di channel Bank Mandiri melalui solusi Mandiri Virtual Account yang sudah ada sejak tahun 2008, sehingga dengan layanan yang diberikan dapat mempermudah mahasiswa dalam melakukan pembayaran melalui Super App ‘Livin by Mandiri,’ dan mendukung percepatan penerimaam pembayaran SPP Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya.

Pejabat Eksekutif Mandiri Capital Indonesia (MCI) Ronald S Simorangkir menambahkan, pihaknya memiliki komitmen untuk terus mendukung transformasi digital dan memberikan edukasi terkait pertumbuhan ekosistem startup di Indonesia.

Baca juga : Relawan ABJ Yakin Kemenangan Prabowo-Gibran Di Jateng Dan Yogyakarta

“Sebagai salah satu bentuk upaya kami untuk mendukung perkembangan startup, MCI telah menghadirkan program-program unggulan seperti Xponent, Y-Axis, dan Zenith, membuka peluang bagi startup untuk memperluas pasar, melakukan diversifikasi produk, dan menjajaki sinergi bisnis," katanya.

Hasil positif dari program-program ini terlihat dari investasi dan kemitraan yang berhasil dibangun oleh MCI dengan Mandiri Group, mencakup beragam portofolio. Seperti AgriAku, Amartha, Ayoconnect, Bukalapak, Cakap, Crowde, Delos, iSeller, GoTo, Greenhope, Halofina, Investree, iSeller, Kecilin, Koinworks, Sinbad, Mekari, PrivyID, PTEN, Qoala, Sinbad, dan Yokke.

Baca juga : HNW Hadiri Dialog Kebangsaan Bareng Pendeta Di Manado

Hingga saat ini, MCI telah memiliki sebanyak 23 startup portfolio yang diproyeksikan akan terus bertambah kedepannya.

Ronald menegaskan, melalui Mandiri Sahabat Edukasi 2023, Mandiri Capital Indonesia berkomitmen memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang perkembangan ekosistem startup di Indonesia.

Baca juga : Relawan Ganjar Creasi Gelar Pelatihan Sablon Buat Milenial Dan Gen Z Di Surabaya

“Sekaligus memotivasi mereka untuk terlibat dalam perjalanan membangun usaha baru yang berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi nasional," pungkas Ronald.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.