Dark/Light Mode

Genjot Layanan Pelanggan dan Kelola Bisnis, Infomedia Adopsi Teknologi AI

Kamis, 30 November 2023 08:42 WIB
Direktur Marketing Sales Infomedia Sujito (kanan) dan Direktur Solution and Business Development Infomedia Andri Wibawanto seusai berbincang dengan media, di Kantor Infomedia Bandung, Rabu (29/11/2023). (Foto: Humas Infomedia)
Direktur Marketing Sales Infomedia Sujito (kanan) dan Direktur Solution and Business Development Infomedia Andri Wibawanto seusai berbincang dengan media, di Kantor Infomedia Bandung, Rabu (29/11/2023). (Foto: Humas Infomedia)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Infomedia Nusantara subsidiary PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom), menguasai 38 persen market size di industri pengelolaan proses bisnis perusahaan atau Business Process Outsourcing (BPO).

Hal ini dikarenakan Indomedia Nusantara mengedepankan teknologi AI (Artificial Intelligence) dan robotik sebagai solusi digital.

Baca juga : Pemerintah Mau Keluarin Aturan Main Teknologi AI

Direktur Marketing & Sales Infomedia Sujito mengatakan, pihaknya terus memperkuat posisinya di industri ini dengan menangkap kebutuhan perusahaan yang masih mengedepankan layanan customer services-nya.

"Saat ini, ada sekitar 680-an perusahaan yang menjadi mitra kami dalam pengelolaan layanan contact center. Khususnya, di segmen enterprise, government dan SME (Small Medium Enterprise)," ujar Sujito, dalam acara media visit ke kantor Infomedia, Buah Batu, Bandung, Rabu (29/11/2023).

Baca juga : Bamsoet Dukung Kerja Sama Pengembangan Kendaraan Listrik Indonesia, Thailand, China

Menurut Sujito, dalam lingkungan bisnis yang berubah dengan cepat dan dinamis, perusahaan terus mencari cara untuk menjawab kebutuhan pasar, melakukan efisiensi dan meningkatkan hubungan dengan pelanggan secara bersamaan.

Salah satu cara mencapai tujuan ini, kata dia, melalui penggunaan teknologi canggih seperti kecerdasan buatan (AI) dan otomatisasi proses robotik (RPA) untuk mengoptimalkan manajemen hubungan pelanggan (CRM) dan operasi layanan bersama (Shared Service).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.