Dark/Light Mode

Jokowi Bayar Lebih, Pedagang Pasar Danga NTT: Luar Biasa Pak, Senang Kita Ini..

Selasa, 5 Desember 2023 13:44 WIB
Presiden Jokowi membayar lebih barang belanjaannya di Pasar Danga, Nagekeo, NTT, Selasa (5/12/2023). (Foto: BPMI Setpres/Muchlis JR)
Presiden Jokowi membayar lebih barang belanjaannya di Pasar Danga, Nagekeo, NTT, Selasa (5/12/2023). (Foto: BPMI Setpres/Muchlis JR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pedagang di Pasar Danga, Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur (NTT) gembira karena dagangannya dibeli Presiden Jokowi. Seperti biasa, Jokowi selalu membayar lebih, untuk barang dagangan yang dibelinya.

“Ini beli mangga. Mangga ada lima kumpul, saya minta hanya Rp 40 ribu. Tapi, Bapak kasih uang Rp 200 ribu," tutur Martina, penjual buah dan sayur yang barang dagangannya dibeli Presiden.

Baca juga : Ganjar Pernah Tangani Korban Perdagangan Orang Asal NTT di Semarang

“Saya terima kasih kepada Bapak Presiden. Tidak disangka-sangka, Bapak Presiden kasih saya rezeki,” imbuhnya.

Kegembiraan serupa juga dirasakan Ernasiana, pedagang tempe. Dia senang, karena Presiden memborong lima buah tempe dagangannya, secara langsung.

Baca juga : Prabowo-Gibran Paparkan 8 Tantangan Strategis, Mulai Krisis Pangan Hingga AI

“Beli lima, satunya lima ribu. Tapi, dapat Rp 200 ribu. Luar biasa Pak, senang kita ini,” ungkapnya.

Kunjungan ke Pasar Danga, dimanfaatkan Jokowi untuk mengecek harga kebutuhan pokok, serta membagikan sejumlah bantuan dan sembako kepada masyarakat dan pedagang yang ada di sana.

Baca juga : Dirjenpas Dan Kepala BNPT Tinjau Lapas Nusakambangan

Dalam kesempatan ini, Presiden didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Pj. Gubernur NTT Ayodhia Kalake, dan Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.