Dark/Light Mode

Kolaborasi Bank Mandiri Dan Ditjen Imigrasi Siapkan Program Golden Visa Bagi WNA

Selasa, 5 Desember 2023 20:30 WIB
Dirut Bank Mandiri Darmawan Junaidi kedua kanan dan Dirjen Imigrasi Kemenkumham Silmy Karim (kedua kiri) saat menandatanganan kerja sama mengembangkan sistem yang menampung, mengelola dan memberi tahukan terkait Jaminan Keimigrasian. (Foto: Dok. Bank Mandiri)
Dirut Bank Mandiri Darmawan Junaidi kedua kanan dan Dirjen Imigrasi Kemenkumham Silmy Karim (kedua kiri) saat menandatanganan kerja sama mengembangkan sistem yang menampung, mengelola dan memberi tahukan terkait Jaminan Keimigrasian. (Foto: Dok. Bank Mandiri)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk mendukung Program Golden Visa pada Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi-Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), sebagai salah satu layanan utama dari Ditjen Imigrasi.

Program ini menawarkan layanan visa kepada Warga negara Asing (WNA), dengan kualifikasi tertentu untuk tinggal di Indonesia selama 5 tahun atau 10 dengan menginvestasikan ‘Jaminan Keimigrasian.’

Baca juga : Kolaborasi Skandinavia Apartment dan IKEA Luncurkan Show Unit Baru

Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi mengatakan, selain meningkatkan kemudahan dan kenyamanan bagi WNA untuk mendapatkan izin tinggal sementara di Indonesia, fisilitas ini juga diharapkan dapat meningkatkan pendapatan negara serta mendukung perekonomian nasional.

Program Golden Visa tersebut mewajibkan WNA untuk menginvestasikan Jaminan Keimigrasian baik berupa Dana yang mengendap di bank milik negara, Obligasi Negara Indonesia, Saham perusahaan di Indonesia, Reksadana maupun Investasi properti di Indonesia tergantung dari jenis Golden Visa yang dipilih oleh WNA tersebut.

Baca juga : Gobel Jempolin Kolaborasi Maestro Dengan Para Pelukis Difabel

“Bank Mandiri akan berkolaborasi dengan Ditjen Imigrasi Kemenkumham, untuk mengembangkan sistem yang menampung, mengelola dan memberi tahukan terkait Jaminan Keimigrasian tersebut kepada Ditjen Imigrasi,” jelasnya, Selasa (5/12/2023).

Dengan begitu, Ditjen Imigrasi mendapatkan kepastian bahwa WNA tersebut masih eligible atau tidak, dalam menerima program Golden Visa tersebut.

Baca juga : Rayakan Kolaborasi Pendidikan Australia-Indonesia Via Program Inovasi

Selanjutnya, WNA yang dinyatakan eligible tersebut dapat membuka rekening Jaminan Keimigrasian tersebut di negara asal melalui superapp Livin' by Mandiri yang telah terintegrasi dengan portal Molina Ditjen Imigrasi/ portal Evisa DItjen Imigrasi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.