Dark/Light Mode

Harga di Bawah Rp 300 Juta, Wuling Alvez Tawarkan Fitur-Fitur SUV Mewah

Selasa, 5 Desember 2023 20:41 WIB
Wuling Alvez
Wuling Alvez

RM.id  Rakyat Merdeka - Kehadiran Wuling Alvez di segmen sport utility vehicle (SUV) kompak langsung mencuri perhatian dari pesaingnya karena menawarkan desain modern, tapi harganya dibanderol Rp 300 jutaan.

Secara harga, Alvez berada pada kelas di bawahnya, tetapi saat disandingkan pada teknologi yang diusung, SUV kompak terbaru dari Wuling itu menyenggol kelas di atasnya.

Pada tampilan, eksterior Alvez dengan dual tone color menonjolkan desain gril yang gagah dan kokoh, lampu depan, belakang, dan DRL sudah menggunakan LED (tipe tertinggi).

Untuk lampu depannya, bahkan dapat disetel sesuai keinginan (Adjustable LED projector).

Dilihat dari belakang, bokongnya juga tak kalah menarik dengan lampu panjang dan spoiler di atas atas pintu bagasi, antena model shark fin, serta roof rail layaknya mobil-mobil SUV modern.

Baca juga : Bank Hana Jadi Bank Pertama Luncurkan Fitur Robo Advisor

Interior, menghadirkan paduan warna hitam dan abu-abu, memberikan kesan sporty.

Dibalut material soft touch dan plastik keras masih jadi bahan utama. Jok dan setir model flat bottom-nya sudah dibalut bahan kulit sintetis, sehingga kesannya lebih premium.

Wuling terbilang serius dalam memanjakan pengemudi hingga penumpang Alvez.

Fungsi adaptive cruise control dan audio bisa dilakukan lewat setir. Lalu, instrument cluster dengan layar 7 inci Full Color TFT Display, menampilkan berbagai informasi kondisi mobil.

Dilengkapi dengan head unit berukuran 10,25 inci yang terkoneksi internet (IoV), memungkinkan pengemudi mengakses navigasi.

Baca juga : Iklan Dinner Bareng Messi Rp 600-an Juta Merebak, Polisi Beijing Ingatkan Itu Penipuan

Selain itu, penumpang bisa mirroring smartphone-nya, dan mengatur AC. Dukungan empat speaker dalam kabin, diharapkan bisa memanjakan penumpang dan pengemudinya selama perjalanan.

Wuling juga memberikan pengalaman berkendara yang sempurna melalui fitur keselamatan aktif Advance Driving Assistance System (ADAS), mulai dari Forward Collision Warning, Lane Keeping Function, Lane Departure Warning, bantuan rem otomatis dan Safe Distance Warning (SDW).

Lalu Adaptive Cruise Control dikombinasi sistem Bend Cruise Assistance, Intelligent Hydraulic Braking Assistance.

Kenyamanan lainnya yang ditawarkan Alvez ialah fitur Indonesian Command (WIND) yang memudahkan pengemudi atau penumpang mengoperasikan berbagai fitur di Wuling Alvez.

Misalnya, mengatur pendingin udara, jendela, sunroof, akses hiburan musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi, mengatur volume suara hingga menginformasikan tanggal juga waktu.

Baca juga : Resmi Melantai di BEI, Jatis Mobile Tawarkan 652,5 Juta Saham

Menggendong mesin 4 silinder, DOHC, berkapasitas 1.485 cc, tenaga maksimalnya 105 dk pada 5.800 rpm, dan torsi 143 Nm pada 4.000 – 4.600 rpm.

Performa tersebut disalurkan ke roda depan dengan transmisi CVT.

Menurut Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko, mesin Alvez mendapat setelan khusus agar performanya tetap nyaman saat di perkotaan atau buat petualangan bersama keluarga.

SUV lima penumpang itu hadir dengan lima pilihan warna yakni Starry Black, Tungsten Steel, Carnelian Red, Pristine White, dan Aurora Silver.

Wuling Alvez tersedia dalam tiga varian dengan harga masing-masing, Rp 209.000.000 untuk varian SE, Rp 255.000.000 (CE), dan Rp 295.000.000 (EX) On The Road DKI Jakarta.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.