Dark/Light Mode

Tahun 2024 Kementerian ESDM Kecipratan Rp 6,8 T

Arifin Minta Jajarannya Gercep Serap Anggaran

Jumat, 15 Desember 2023 07:20 WIB
Menteri ESDM Arifin Tasrif. (Foto: Antara)
Menteri ESDM Arifin Tasrif. (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Arifin menekankan jajarannya menyelesaikan program yang menyentuh langsung masyarakat secepat mungkin. Pasalnya, program tersebut akan berdampak terhadap peningkatan perekono­mian masyarakat lebih cepat.

“Kita harus cepat, karena da­nanya sudah disediakan untuk memberikan manfaat kepada rakyat kecil. Kalau masyarakat sudah menerima program BPBL pada Maret tahun 2024, maka mereka bisa menikmati bantuan Pemerintah lainnya selama 9 bu­lan di tahun 2024,” kata Arifin.

Baca juga : Anggaran Kementerian ESDM Rp 6,80 Triliun Di Tahun 2024, Buat Apa Saja?

Supaya kegiatan belanja di Kementerian ESDM ini bisa rampung lebih cepat dari target, Arifin meminta seluruh unit Eselon I dan satuan kerja memi­liki target khusus dan bekerja ekstra.

“Saya minta pimpinan unit kerja turun langsung, mengawa­si dan memberikan arahan agar mempercepat penyerapan dan realisasi kegiatan,” tutur dia.

Baca juga : Kementerian Kudu Gercep Realisasikan Anggarannya

Sebagai informasi, Komisi VII DPRbersama Menteri ESDM telah menyepakati besaran pagu anggaran Kementerian ESDM tahun 2024 Rp 6,8 triliun, sesuai dengan hasil pembahasan Badan Anggaran.

Kesepakatan besaran pagu anggaran untuk Tahun Ang­garan (TA) 2024 itu dibacakan langsung pada kesimpulan oleh Ketua Komisi VII DPRSugeng Suparwoto selaku Pimpinan Rapat Kerja bersama Menteri ESDM dengan Komisi VII DPR, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (13/9/2023).

Baca juga : Soal Dugaan Kebocoran Data, KPU Diminta Jaga Kepercayaan Publik

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Jumat 15/12/2023 dengan judul Tahun 2024 Kementerian ESDM Kecipratan Rp 6,8 T, Arifin Minta Jajarannya Gercep Serap Anggaran

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.