Dark/Light Mode

Wujudkan Centre of Excellence Digital, Pupuk Kaltim Operasikan House of Future

Jumat, 15 Desember 2023 13:34 WIB
Pupuk Kaltim mulai pengoperasian House of Future (HoF) sebagai sarana bagi karyawan untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi. (Foto: Dok.Pupuk Kaltim)
Pupuk Kaltim mulai pengoperasian House of Future (HoF) sebagai sarana bagi karyawan untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi. (Foto: Dok.Pupuk Kaltim)

 Sebelumnya 
Termasuk, parameter operasi pada OTS, dihitung dan disimulasikan berdasarkan prinsip-prinsip teknik kimia seperti termodinamika, perpindahan panas dan massa, kinetika reaksi serta neraca massa dan energi.

"Adanya fasilitas ini, diharapkan semakin mendorong lahirnya individu berkualitas Pupuk Kaltim dalam mendukung pencapaian PKT Emas di masa datang," kata Ardi

Di kesempatan yang sama, Direktur Utama Pupuk Kaltim Budi Wahju Soesilo menyampaikan, pemenuhan kompetensi karyawan khususnya operator, merupakan salah satu kunci menjaga produktivitas perusahaan.

Baca juga : Teken Kerja Sama, SBU JPP Pupuk Kaltim Sediakan Komponen Kereta Api Untuk INKA

Apalagi, dengan terus berkembangnya metode pembelajaran dunia, sistem berbasis teknologi digital menjadi salah satu cara meningkatkan daya saing serta efektivitas kompetensi.

Soesilo menilai, hal ini menjadi sangat penting, di mana knowledge management melalui implementasi teknologi industry 4.0 merupakan langkah fundamental yang harus dikembangkan perusahaan dalam mendorong produktivitas, untuk mencapai target kinerja dengan lebih optimal.

House of Future merupakan bentuk kesiapan Pupuk Kaltim dalam menghadapi tantangan industri melalui penyiapan sumberdaya berkompeten, profesional dan berdaya saing yang siap mendukung kinerja unggul Perusahaan.

Baca juga : Pamerkan Serenity Central City, Central Group Kembali Ramaikan BCA Expo 2023

Pihaknya senantiasa berkomitmen, untuk memaksimalkan knowledge management melalui berbagai program, khususnya kepada karyawan dengan job scope di bidang operasi.

"Dengan keberadaan House of Future ini, segala jenis peningkatan kompetensi yang berhubungan dengan proses produksi dapat dilaksanakan di House of Future, termasuk benchmark terkait implementasi teknologi digital di bidang industri," terang Soesilo.

Ia menambahkan, Pupuk Kaltim sebagai Perusahaan amoniak dan urea terbesar di Indonesia harus didukung sumber daya unggul berkompeten dalam meningkatkan dalam meningkatkan produktivitas kinerja, dengan fasilitas yang juga teruji untuk memaksimalkan kompetensi dalam meningkatkan daya saing secara global.

Baca juga : Dukung TIFF 2023, Pupuk Kaltim Usung Tema Transformasi Industri

Yang pada akhirnya, kata Soesilo, House of Future pun diharapkan dapat menjadi Centre of Excellence Digital untuk pembelajaran pabrik Urea dan Ammonia di Indonesia bahkan Dunia.

"Dari hal itu, dapat semakin menunjukkan eksistensi Pupuk Kaltim sebagai perusahaan inovatif dengan berbagai breakthrough project yang akan membawa Perusahaan menjadi top leader di dunia industri global," pungkas Soesilo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.