Dark/Light Mode

Gandeng PMI Kota Depok, PLN UIP Jawa Bagian Barat Gelar Donor Darah

Jumat, 29 Desember 2023 17:09 WIB
PLN UIP Jawa Bagian Barat  (UIP JBB) kembali melaksanakan kegiatan donor darah untuk kali ketiga, di penghujung tahun 2023. (Foto: Istimewa)
PLN UIP Jawa Bagian Barat (UIP JBB) kembali melaksanakan kegiatan donor darah untuk kali ketiga, di penghujung tahun 2023. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Barat (PLN UIP JBB) kembali melaksanakan kegiatan donor darah untuk kali ketiga, di penghujung tahun 2023.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Sub Bidang Keselamatan, Kesehatan Kerja, dan Keamanan (K3L & Kam) kali ini, bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Kota Depok.

Pelaksana Tugas (Plt.) Manager K3L & Kam PLN UIP JBB Reza Aditya Rizkiyanto mengatakan, pihaknya secara rutin menggelar kegiatan donor darah sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada sesama.

Baca juga : Srikandi PLN UIP Jawa Bagian Barat Gelar Program Peningkatan Kesehatan Di Cinere

“Kami tidak hanya bekerja untuk memenuhi kebutuhan dan keandalan sistem kelistrikan di Provinsi DKI Jakarta, Banten dan sebagian Jawa Barat. Tetapi, secara sukarela berbagi dengan orang-orang yang sedang membutuhkan darah kita,” ujar Reza melalui siaran pers, Jumat (29/12/2023).

Menurut Reza, selain memberikan manfaat terhadap sesama, pendonor juga mendapatkan berbagai manfaat dari sisi kesehatan, antara lain deteksi dini resiko kesehatan, mencegah stroke, meningkatkan sirkulasi dan sel darah merah, serta masih banyak lagi.

Reza melihat, para pegawai maupun tenaga alih daya di lingkungan PLN UIP JBB sangat antusias pada kegiatan ini.

Baca juga : Jelang Nataru, PLN UID Jakarta Raya Gelar Apel Siaga

Mereka, kata dia, nampak beramai-ramai mengantri sejak pendaftaran dibuka.

Di samping itu, para dokter yang bertugas melakukan pemeriksaan kesehatan kepada peserta terlebih dahulu, seperti pengecekan berat badan, golongan darah, tekanan darah dan kadar hemoglobin dalam darah.

Reza menuturkan, setelah dilakukan pengecekan, hanya peserta yang memenuhi syarat yang dapat menjadi pendonor.

Baca juga : Caleg DPRD Kota Tangerang dari Gerindra Bagikan 1.000 Susu ke Warga Cipondoh

"Dari hasil tersebut, didapatkan 33 kantong darah dari para pendonor," kata Reza.

General Manager PLN UIP JBB Defiar Anis mengapresiasi, seluruh pendonor dan petugas medis yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Semoga, kegiatan positif ini dapat menolong nyawa orang lain yang sedang membutuhkan darah, serta meningkatkan kesehatan pegawai,” ucap Defiar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.