Dark/Light Mode

Program Penyelamatan Polis Tuntas

Erick: Alhamdulillah 99,7 Persen Polis Jiwasraya Kini Beralih Ke IFG Life

Sabtu, 30 Desember 2023 11:15 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: dok. PSSI)
Menteri BUMN Erick Thohir (Foto: dok. PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri BUMN Erick Thohir memastikan, program penyelamatan polis PT Asuransi Jiwasraya (Persero) telah selesai sepenuhnya.

Erick bersyukur, kerja keras banyak pihak dalam menyelesaikan persoalan lama Jiwasraya, telah berhasil diselesaikan dengan tuntas melalui restrukturisasi, bail in dan transfer.

"Alhamdulillah, hari ini kita lihat bersama proses penuntasan penyelamatan polis Jiwasraya dengan success rate persetujuan pemegang polis sebesar 99,7 persen” ujar Erick, Jumat (29/12/2023).

Baca juga : IFG Life Menerima Pengalihan Polis Hasil Restrukturisasi

Erick menjelaskan, 99,7 persen pemegang polis yang menyetujui restrukturisasi terdiri darı korporasi sebesar Rp 19,5 triliun, bancassurance Rp 10,4 triliun, dan ritel Rp 8,2 triliun.

"Ini bukan hal yang mudah, namun Alhamdulillah seperti komitmen awal, program penyelamatan pemegang polis menjadi prioritas utama sebagai bentuk perlindungan nasabah Jiwasraya," tutur Erick.

Erick menuturkan, Holding BUMN Asuransi, Penjaminan, dan Investasi atau Indonesia Financial Group (IFG) berhasil menjawab kepercayaan dalam mengoptimalkan penyertaan modal negara (PMN) untuk menyelesaikan restrukturisasi polis Jiwasraya.

Baca juga : Erick: Alhamdulillah, Pemain Tampil Baik, Rakyat Berdoa, Allah Beri Jalan

Erick berharap, IFG melalui IFG Life dapat meneruskan capaian positif, dalam memberikan proteksi kepada nasabah.

"Harapannya IFG Life terus bertumbuh menjadi perusahaan asuransi jiwa yang semakin besar, inovatif dan berkelanjutan," ujar Erick.

Berdasarkan laporan tim percepatan restrukturisasi Jiwasraya, hingga Desember 2023, IFG Life telah mendapatkan total suntikan dana Rp 31,16 triliun, yang berasal dari PMN tahun anggaran 2021 sebesar Rp 20 triliun, PMN tahun anggaran 2023 Rp 3 triliun, serta tambahan penguatan permodalan dari IFG Rp 6,7 triliun pada 2022 dan Rp 1,46 triliun pada 2023.

Baca juga : Erick: Alhamdulillah, Uji Coba LRT Jabodebek Hari Ini Lebih Lancar

Dengan total suntikan modal tersebut, IFG Life bersama Jiwasraya telah berhasil menyelesaikan program penyelamatan polis Jiwasraya, sebagai bentuk perlindungan terhadap konsumen. Khususnya, nasabah Jiwasraya.

Komitmen pendanaan tahun 2024 sebesar Rp 3,56 triliun yang berasal dari PMN tahun anggaran 2024, diharapkan dapat menyelesaikan pengalihan polis tersisa di Jiwasraya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.