Dark/Light Mode

Perkuat Layanan, Jamkrindo Resmikan Gedung Kantor Baru Di Padang

Jumat, 5 Januari 2024 15:50 WIB
Jamkrindo memperkuat pelayanannya di wilayah Sumatera Barat, dengan meresmikan Gedung Kantor Cabang Padang. (Foto: Dok. Jamkrindo)
Jamkrindo memperkuat pelayanannya di wilayah Sumatera Barat, dengan meresmikan Gedung Kantor Cabang Padang. (Foto: Dok. Jamkrindo)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), pionir penjaminan kredit di Indonesia, memperkuat pelayanannya di wilayah Sumatera Barat, dengan meresmikan Gedung Kantor Cabang Padang, di Jalan Rasuna Said nomor 89 Rimbo Kaluang, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat.

Pelaksana Harian (Plh) Direktur Utama Jamkrindo Ivan Soeparno mengatakan, keberadaan kantor tersebut untuk menggantikan gedung kantor cabang sebelumnya, yang terletak di Jalan Khatib Sulaiman nomor 47 B-C, Ulak Karang Utara, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang.

Hal ini sebagai bentuk komitmen perusahaan, dalam menghadirkan pelayanan prima bagi seluruh mitra kerja perusahaan.

Sekaligus, bentuk semangat transformasi perusahaan menjadi landasan Jamkrindo dalam bergerak menjadi penyedia jasa penjaminan terdepan dan tepercaya.

Ivan menjelaskan, serangkaian transformasi telah dilakukan mulai dari struktur organisasi, manajemen sumber daya manusia (SDM), sistem teknologi, bisnis dan operasional, tata kelola perusahaan yang baik.

Baca juga : Gaet TNI AD, BSI Perluas Layanan Perbankan Syariah

Serta, manajemen risiko untuk memperkuat kinerja perseroan secara berkelanjutan.

“Di tengah kemajuan digital dan sistem teknologi, aspek physical evidence berupa jaringan fisik kantor wilayah dan cabang yang representatif, juga salah satu aspek penting mendukung pelayanan yang prima,” ujarnya, melalui siaran pers, Jumat (5/1/2024).

Ivan berharap, gedung baru tersebut dapat mendukung visi Jamkrindo untuk menjadi pilihan utama pelaku usaha dalam layanan penjaminan.

Selain itu turut mendukung pertumbuhan dan pemerataan perekonomian nasional. Terlebih, Kantor Cabang Padang memiliki kinerja yang selama ini sangat baik.

"Per November 2023, Kantor Cabang Padang Jamkrindo berhasil membukukan volume penjaminan senilai Rp 5,02 triliun," ucap Ivan.

Baca juga : Akhirnya, Israel Mau Tarik Ribuan Tentara Dari Gaza

Ia menilai, dengan potensi yang besar di Sumatera Barat, diharapkan relokasi gedung baru ini dapat membantu perusahaan dalam mengupayakan peningkatan aksesibilitas finansial para pelaku UMKM di Kota Padang.

Lebih lanjut Ivan menambahkan, selain menghadirkan kantor cabang yang lebih representatif, untuk memberikan service of excellence kepada segenap mitranya, pihaknya juga melakukan terobosan dan inovasi dari sisi aspek operasional dan jaringan.

Yakni, dengan menghadirkan penjaminan suretyship online (suretyship.jamkrindo.co.id), marketplace guarantee UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) Layak (umkmlayak.co.id) dan digital business unit (DBU) dalam rangka peningkatan aksesibilitas finansial UMKM dan Koperasi.

Hal ini menurutnya, sebagai bentuk kesiapan internal menghadapi era industri 4.0 dan ekonomi digital, Jamkrindo juga telah menghadirkan berbagai transformasi dalam bisnisnya, melalui teknologi informasi yang tepat guna.

Berbagai kerja sama dengan para mitra UMKM dan perbankan atau lembaga keuangan dapat dilakukan secara online, baik host to host, menggunakan web service, maupun digital. 

Baca juga : Dipersulit Berpolitik, Partai Buruh Geruduk Kantor Bawaslu

Ivan menjelaskan, pihaknya berkomitmen meningkatkan aksesibilitas finansial UMKM kepada lembaga keuangan.

"Hal ini dibuktikan dengan beragam layanan penjaminan yang mempermudah UMKM memperoleh akses pembiayaan kepada lembaga keuangan serta melakukan kegiatan pendampingan UMKM agar lebih berdaya saing,” pungkas Ivan. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.