Dark/Light Mode

Beri Kemudahan Milenial Dan Gen Z Punya Rumah, Bos BTN Dukung Skema KPR 35 Tahun

Senin, 8 Januari 2024 19:28 WIB
Dirut BTN Nixon Napitupulu (kanan) saat menjelaskan skema Kredit Pemilikan Rumah KPR dengan jangka waktu hingga 35 tahun. (Foto: Dok. BTN)
Dirut BTN Nixon Napitupulu (kanan) saat menjelaskan skema Kredit Pemilikan Rumah KPR dengan jangka waktu hingga 35 tahun. (Foto: Dok. BTN)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN mendukung rencana Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), terkait skema Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dengan jangka waktu hingga 35 tahun.

Rencana tersebut, dinilai bakal menjadi jawaban kemudahan bagi kalangan milenial dan gen Z untuk memiliki hunian.

Baca juga : Jemaat Milenial Dan Gen-Z Surabaya Dukung Prabowo Jadi Presiden

Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu mengatakan, skema tersebut akan mempermudah sekaligus meringankan cicilan masyarakat yang ingin memiliki rumah.

“Apalagi bagi Milenial dan Gen-Z, skema ini akan menjadi jawaban untuk punya rumah sendiri sekaligus sebagai investasi masa depan,” katanya di Jakarta, Senin (8/1/2024).

Baca juga : Bersih Dan Merakyat, Komunitas Ojol Dukung Ganjar-Mahfud

Sementara itu, Chief Economist BTN Winang Budoyo juga menyambut positif rancangan skema KPR Flat 35 tahun tersebut.

Winang menilai, adanya program tersebut akan mendongkrak sisi demand karena nasabah akan memiliki cicilan yang lebih rendah.

Baca juga : Wibi Bakar Semangat Skuad Ganjar-Mahfud Menang Di Ibu Kota

Dari sisi pembiayaan, Winang menuturkan program ini juga perlu didukung dengan skema yang menunjang kemampuan bank untuk menyalurkan pembiayaan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.