Dark/Light Mode

Hadapi Musim Tanam, Pupuk Kaltim Pastikan Stok Pupuk Awal Tahun Aman

Rabu, 10 Januari 2024 17:29 WIB
Pupuk Kaltim memastikan ketersedian stok pupuk, baik untuk sektor subsidi maupun non subsidi dalam kondisi aman di awal 2024. (Foto: Ilustrasi Pupuk Kaltim)
Pupuk Kaltim memastikan ketersedian stok pupuk, baik untuk sektor subsidi maupun non subsidi dalam kondisi aman di awal 2024. (Foto: Ilustrasi Pupuk Kaltim)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) memastikan, ketersedian stok pupuk, baik untuk sektor subsidi maupun non subsidi dalam kondisi aman di awal 2024.

Kepastian ini sebagai bentuk dukungan korporasi terhadap ketahanan pangan dan peningkatan sektor pertanian tanah air, dengan memastikan pemenuhan kebutuhan pupuk bagi petani di seluruh wilayah distribusi perusahaan.

Baca juga : Sapa Ribuan Warga Lampung, Atikoh Ganjar Sebut KTP Sakti Pastikan Bansos Tepat Sasaran

Direktur Utama Pupuk Kaltim Budi Wahju Soesilo mengatakan, ketersediaan stok gudang di seluruh wilayah tanggung jawab perseroan, yang berdasarkan pada Wilayah Rayonisasi Penyaluran Pupuk Urea dan NPK subsidi sangat mencukupi.

Soesilo memastikan stok pupuk tersebut jauh di atas kebutuhan petani dalam menghadapi musim tanam mendatang.

Baca juga : Raih Skor GCG Tertinggi, Pupuk Kaltim Pertahankan Predikat The Most Trusted Company

Hingga kini, tercatat sebanyak 235.143 ton urea subsidi, 49.911 ton NPK Phonska dan 10.156 ton NPK Formula Khusus, telah dipasok Pupuk Kaltim dari lini satu untuk memenuhi kebutuhan hingga lini 3 dan 4, sesuai Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK) tiap daerah.

Sementara itu, untuk sektor non subsidi juga telah disiapkan, dengan pasokan di atas rata-rata, untuk menjaga tingginya permintaan di luar pupuk subsidi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.