Dark/Light Mode

Sapa Ribuan Warga Lampung, Atikoh Ganjar Sebut KTP Sakti Pastikan Bansos Tepat Sasaran

Selasa, 9 Januari 2024 18:14 WIB
Istri Calon Presiden (Capres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti (kanan) bertemu dengan ribuan warga Lampung, Selasa (9/1/2024). (Foto: Dok. TKN Ganjar - Mahfud)
Istri Calon Presiden (Capres) nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti (kanan) bertemu dengan ribuan warga Lampung, Selasa (9/1/2024). (Foto: Dok. TKN Ganjar - Mahfud)

RM.id  Rakyat Merdeka - Istri Calon Presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti bertemu dengan ribuan warga Lampung, Selasa (9/1/2024).

Di hadapan warga Lampung, Atikoh menjelaskan salah satu program unggulan Ganjar-Mahfud, yakni KTP Sakti.

Baca juga : Capres Dari Partai Wong Cilik, Ganjar Diyakini Bakal Perkuat Bansos

Dia menyebut, KTP Sakti akan menyinkronkan data masyarakat yang menerima bantuan sosial (bansos), sehingga data-data tersebut terintegrasi menjadi satu kartu.

“Nanti akan ada program KTP Sakti, sehingga cukup satu KTP. Datanya terintegrasi menjadi satu, semua ada di situ. Ada NIK itu, berarti semua datanya di situ semua,” kata Atikoh.

Baca juga : Permudah Akses Warga, Orang Muda Ganjar Lakukan Perbaikan Jalan Desa Tonasa

Lulusan Tokyo University itu menjelaskan KTP Sakti akan memastikan bansos tepat sasaran.

“Petani butuh pupuk, pakai KTP Sakti dan tidak perlu pakai kartu yang lain. Jadi, yang menerima adalah orang-orang yang benar membutuhkan, orang yang tepat sasaran, ada penerima PKH, penerima bantuan yang lainnya,” tutup Atikoh yang disambut dengan penuh semangat oleh pendukung dan relawan.

Baca juga : Tolak Jalankan Putusan PTUN, Pakar Sebut KPU Abaikan Hak Irman Gusman

Di lain kesempatan, Ganjar pernah mengungkapkan KTP Sakti akan memastikan bansos akan tetap diteruskan, dan menjamin pemberiannya tepat sasaran.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, saya launching KTP Sakti ini agar kemudian bisa melayani masyarakat lebih baik dan yang berhak akan bisa mendapatkan yang lebih baik,” kata Ganjar, beberapa waktu lalu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.