Dark/Light Mode

Dorong Pertumbuhan Ekonomi, RDG BI Pertahankan BI-Rate Di Angka 6,00 Persen

Rabu, 17 Januari 2024 17:19 WIB
Gubernur Bank Indonesia BI Perry Warjiyo (ketiga kiri) saat Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia (BI) yang digelar 16-17 Januari 2024. (Foto: Dok. Bank Indonesia)
Gubernur Bank Indonesia BI Perry Warjiyo (ketiga kiri) saat Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia (BI) yang digelar 16-17 Januari 2024. (Foto: Dok. Bank Indonesia)

 Sebelumnya 
"Ke depan, Bank Indonesia terus memperkuat bauran kebijakan moneter, makroprudensial, dan sistem pembayaran untuk menjaga stabilitas dan mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan," ujarnya.

Baca juga : Banggar DPR Wanti-Wanti Pemerintah Rancang APBN 2024

Perry menyebut, untuk menjaga stabilitas makrekonomi dan mendukung pertumbuhan ekonomi, koordinasi kebijakan Bank Indonesia dan kebijakan Pemerintah terus ditingkatkan.

Baca juga : Prabowo Diundang Perayaan Natal BUMN, Yaqut: Sistem Pertahanan Bersifat Semesta Antar Umat Beragama

Bank Indonesia memperkuat koordinasi kebijakan dengan Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, dan mitra strategis, termasuk program Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) di berbagai daerah dalam Tim Pengendalian Inflasi Pusat dan Daerah (TPIP dan TPID), serta Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Transaksi Pemerintah Pusat dan Daerah (P2DD).

Baca juga : Top, Bank Pelat Merah Genjot Penyaluran KUR

"Sinergi kebijakan antara Bank Indonesia dengan Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) juga diperkuat dalam rangka menjaga stabilitas sistem keuangan dan mendorong kredit/pembiayaan kepada dunia usaha, khususnya pada sektor-sektor prioritas," tegas Perry.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.