Dark/Light Mode

Standard Chartered Garap Peluang Besar Segmen Perbankan Ritel

Kamis, 18 Januari 2024 17:20 WIB
Vice Chairman ASEAN  President Commissioner Indonesia, Standard Chartered Rino Donosepoetro. (Foto: Istimewa)
Vice Chairman ASEAN President Commissioner Indonesia, Standard Chartered Rino Donosepoetro. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Standard Chartered mengajak para nasabah prioritas (Priority & Priority Private Bank), untuk memahami lebih dalam terkait pengelolaan investasi dan pengelolaan kekayaan mereka, melalui acara tahunan World of Wealth (WOW) yang ke-20 bertajuk ‘Elevating Wealth and Building Legacies: Election Year.’

Vice Chairman ASEAN & President Commissioner Indonesia, Standard Chartered Rino Donosepoetro mengatakan, pihaknya percaya dan melihat adanya peluang besar di segmen perbankan ritel Indonesia yang terus berkembang secara pesat.

“Pada segmen ini, kami memutuskan untuk mengalihkan fokus bisnis kami kepada aspek digital partnership melalui pinjaman ritel digital dan model bisnis Banking-as-a-Service,” katanya di Jakarta, Kamis (18/1/2024).

Baca juga : Strategi Ganjar Dorong UMKM Naik Kelas, Duta Besar Jadi Pemasar Produk Lokal

Melalui strategi tersebut, sambung Rino, bertujuan untuk lebih meningkatkan penetrasi di pasar mass market melalui investasi yang lebih tinggi di segmen digital.

Pengalihan sejumlah portfolio kredit ritel konvensional kami ke Bank Danamon di akhir tahun lalu, merupakan bagian dari perubahan strategi perusahaan ini.

“Sejauh ini kami telah melihat hasil yang menjanjikan dari perubahan strategi tersebut. Digital loan balance kami meningkat sebanyak empat kali lipat di tahun 2023. Angka tersebut diproyeksikan akan tumbuh lebih lanjut sebesar empat kali lipat lagi pada tahun ini," ucap Rino.

Baca juga : Wapres Sambut Baik Peluang Kerja Sama Sertifikasi Halal RI-Vietnam

Rino mengatakan, basis klien ritel Standard Chartered juga telah meningkat tiga kali lipat selama 12 bulan terakhir menjadi lebih dari 1 juta klien, dan besaran tersebut diperkirakan akan meningkat dua kali lipat pada tahun ini.

Di segmen affluent, perusahaan akan terus mengembangkan bisnis Priority Banking dan Wealth Management melalui inovasi produk dan peningkatan layanan yang berfokus pada klien.

Didukung dengan bisnis Corporate, Commercial and Institutional Banking kami yang selama ini yang berkinerja dengan baik.

Baca juga : Tanggapi Ganjar, Partai Garuda: Pesawat Bekas Beda Dengan Pesawat Rusak!

“Kami berharap bisa terus mendukung pertumbuhan kekayaan, investasi dan ekonomi di Indonesia,” harapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.