Dark/Light Mode

Zulhas Klaim Stok Pangan Aman Buat Puasa

Harga Beras Dan Daging Ayam Terpantau Stabil

Senin, 5 Februari 2024 06:35 WIB
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan.
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan.

 Sebelumnya 
“Kemarin sudah impor 2 juta ton lebih. Dan tahun ini juga lebih dari 2 juta ton,” ucapnya.

Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga juga memastikan, stok pangan jelang Ramadan aman. Pasar-pasar tradisional, hingga pasar modern tidak kekurangan stok pangan.

“Saya bersama Pak Menteri Perdagangan ke beberapa wilayah di Indonesia untuk mengecek stok. Alhamdulillah stok pangan aman,” kata Jerry.

Baca juga : Erfandi Syakroni: Hari-hari Ini Sungguh Memprihatinkan

Jerry menekankan, stok pangan merupakan kunci untuk menjaga stabilitas harga ko­moditas. Terlebih, biasanya, menjelang Ramadan harga pangan cenderung naik.

“Harga daging ayam dan beras juga terpantau stabil. Meski ada fluktuasi harga di sejumlah komoditas,” ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya terus berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah terkait stok dan harga kebutuhan pokok. Langkah ini demi menjaga pasokan dan stabilitas harga pangan.

Baca juga : Herman Khaeron: Sah-sah Saja Menteri Mendukung Capres

Sebelumnya, Direktur Utama Perusahaan Umum (Perum) Bulog Bayu Krisnamurthi mengatakan, stok beras Bulog mencukupi untuk konsumsi masyarakat, selama periode Ra­madan dan Lebaran 2024.

Bayu melanjutkan, persiapan stok beras cukup matang, hingga semester I-2024. Saat ini, Bulog memiliki stok sebanyak 1,6 juta ton beras. DIR

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin, 5 Februari 2024 dengan judul "Zulhas Klaim Stok Pangan Aman Buat Puasa, Harga Beras Dan Daging Ayam Terpantau Stabil"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.