Dark/Light Mode

Kembai Gelar F1Powerboat

InJourney Pede Dampak Ekonomi Lebih Nendang

Jumat, 9 Februari 2024 06:20 WIB
Powerboat. Foto: Dok. kemenparekraf
Powerboat. Foto: Dok. kemenparekraf

RM.id  Rakyat Merdeka - Holding BUMN (Badan Usaha Milik Negara) Pariwisata dan Pendukungnya, PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney akan kembali menggelar Internasional F1Powerboat. Ajang balap perahu motor tersebut tahun ini diyakini bakal lebih sukses dibandingkan tahun lalu.

Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo meyakini, event olahraga internasional yang akan diselenggarakan pada 2-3 Maret 2024 di Danau Toba, Sumatera Utara ini dapat mendulang coverage yang sangat tinggi. Apalagi Danau Toba menjadi salah satu dari lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP), sehingga ke depannya trafik wisatawan akan terus meningkat.

“Dukungan luar biasa tidak lepas dari sinergi BUMN yang juga full effort dalam mendukung untuk meningkatkan trafik wisatawan,” ujar Tiko di Jakarta, Rabu (7/2/2024).

Baca juga : 1.250 Industri Dipatok Miliki Sertifikat Halal

Direktur Utama InJourney, Dony Oskaria menyampaikan, tahun lalu pihaknya sukses menyelenggarakan F1Powerboat.

Melalui beragam program dan event pada F1Powerboat kali ini, InJourney akan kembali menghadirkan water sport tourism yang menyedot banyak wisatawan.

“Kami berharap, acara ini terselenggara dengan lebih sukses, sehingga memberikan multiplier effect yang lebih besar lagi,” katanya.

Baca juga : Arab Saudi Ogah Buka Hubungan Dengan Israel

Ia menegaskan, dalam membangun pariwisata, salah satunya dalam mengadakan suatu event harus dipastikan memberikan dampak ekonomi luar biasa kepada masyarakat, baik langsung maupun tidak langsung.

Selain itu, dengan terselenggaranya ajang event berskala global ini, Indonesia mendapatkan media exposure yang tinggi di kancah internasional.

“Yang utama, bagaimana kita dapat mempromosikan destinasi pariwisata ke mata dunia. Sehingga hal tersebut dapat mendatangkan trafik wisatawan dan masyarakat sekitar yang akan merasakan dampaknya ekonominya,” ucapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.