Dark/Light Mode

Kembai Gelar F1Powerboat

InJourney Pede Dampak Ekonomi Lebih Nendang

Jumat, 9 Februari 2024 06:20 WIB
Powerboat. Foto: Dok. kemenparekraf
Powerboat. Foto: Dok. kemenparekraf

 Sebelumnya 
Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney Maya Watono menambahkan, F1Powerboat 2024 diharapkan akan memberikan multiplier effect yang lebih besar dibandingkan tahun lalu.

“Semoga bisa lebih besar, karena tahun lalu acara ini memberikan dampak ekonomi hingga Rp 1,68 triliun,” katanya.

Terlebih lagi saat gelaran Aquabike Jetski World Championship 2023, Indonesia juga sukses menjadi tuan rumah kejuaraan jetski internasional.

Baca juga : 1.250 Industri Dipatok Miliki Sertifikat Halal

Keberhasilan ini diakui Founder H2O Racing Management, Nicolo Di San Germano, yang menyebut bahwa Danau Toba merupakan venue terbaik di dunia sebagai lokasi balapan jetski, lantaran keindahan, kemegahan dan kecantikan pesona Danau Toba.

Karenanya, untuk gelaran F1Powerboat tahun ini akan dimeriahkan juga dengan ajang Aquabike Indonesian Championship seri pertama.

Dalam ajang tersebut, kata Maya, akan digelar dua kategori, yakni endurance dan paralel slalom.

Baca juga : Arab Saudi Ogah Buka Hubungan Dengan Israel

“Sekitar 20 pembalap nasional akan ikut dalam ajang ini. Kesempatan ini akan membuka peluang bagi para atlet untuk meningkatkan performa terbaiknya dalam Aquabike World Championship selanjutnya di Danau Toba,” imbuhnya.

Dalam rangka memeriahkan F1Powerboat, pihaknya akan menghadirkan side event. Seperti kompetisi Solu Bolon antar Kabupaten Sumatera Utara dan juga kompetisi Aquabike Indonesian Championship Series Pertama yang akan diikuti oleh kurang lebih 30 atlet jetski Indonesia.

Selain itu, side event juga akan menghadirkan festival budaya dan UMKM pada 29 Februari hingga 3 Maret 2024. IMA

Baca juga : Ayu Ting Ting, Dilamar Tentara Mirip Oppa Korea

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak edisi Jumat, 9 Februari 2024 dengan judul "Kembai Gelar F1 Powerboat, InJourney Pede Dampak Ekonomi Lebih Nendang"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.