Dark/Light Mode

Toyota Umumkan Top 3 Juara Lomba Modifikasi Toyota Rangga

Sabtu, 17 Februari 2024 09:01 WIB
Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy (ketiga kanan) bersama para 3 finalis yang menjadi juara lomba desain digital Toyota Hilux Rangga Rangga Concept Digital Modification Contest/Digimodz yang diselenggarakan TAM bersama NMAA, di Toyota Driving Experience TAM. (Foto: Ist)
Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy (ketiga kanan) bersama para 3 finalis yang menjadi juara lomba desain digital Toyota Hilux Rangga Rangga Concept Digital Modification Contest/Digimodz yang diselenggarakan TAM bersama NMAA, di Toyota Driving Experience TAM. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Toyota-Astra Motor (TAM) telah mengumumkan Top 3 Toyota Rangga Concept Digital Modification Contest (Digimodz). 

PT TAM bersama NMAA (National Modificator and Aftermarket Association), membuka kesempatan kepada masyarakat luas untuk mengelaborasi berbagai ide konversi kendaraan komersial terbaru Toyota Hilux Rangga supaya lebih banyak inspirasi diperoleh yang nantinya dapat memenuhi kebutuhan usaha dan lifestyle pelanggan. 

Baca juga : Toyota Pamerkan Jajaran Mobil Listriknya Di IIMS 2024

Di tahap final, para finalis membuat model skala 1:1 untuk menggambarkan seutuhnya hasil desain konversi ketika diaplikasikan pada versi produksi massal. Peserta dari body builder mengerjakan sendiri modifikasi Hilux Rangga Cab & Chassis, sementara peserta perorangan menggandeng modifikator yang berpengalaman di bidang otomotif. 

Setelah melalui tahapan penjurian yang ketat oleh para juri yang kompeten di bidang otomotif, akhirnya diputuskan 3 besar Toyota Rangga Concept Digimodz: Designer Champion: Albertus Whitney (CV. Delima Mandiri)-Campervan (Lifestyle), Designer Runner Up: Agus Sulistya Budi (DSP Styling)-Ditpolsatwa (Public Service) dan Designer Third Place: Dhandy Mustika-Chicken Transporter (Business).

Baca juga : Atlet Asal Kemhan Juara 3 Body Contest PBFI Kota Tangerang

Kemudian, Modifikator Champion: CV. Delima Mandiri-Campervan (Lifestyle), Modifikator Runner Up: DSP Styling-Ditpolsatwa (Public Service) dan Modifikator Third Place: Akasia Motor-Chicken Transporter (Business).

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy mengatakan, melalui visi To Contribute More to Society, PT Toyota-Astra Motor (TAM) ingin masyarakat luas turut memberikan kontribusi pada pengembangan Toyota Hilux Rangga dengan menciptakan desain konversi sesuai kebutuhan pelanggan yang semakin spesifik dan beragam. Toyota mengucapkan terima kasih atas animo masyarakat yang sangat besar dalam mengikuti lomba dan mengapresiasi karya desain para peserta yang melampaui ekspektasi.

Baca juga : Amankan Suara Di Blora, Timnas AMIN Aktivasi Posko Gerakan Rakyat

“Setelah melewati proses seleksi ketat, Toyota mengumumkan Top 3 Toyota Rangga Concept Digital Modification Contest (Digimodz) yang mewakili tema Business, Public Service, dan Lifestyle,” katanya.

Sebagai pemenang pertama, CV. Delima Mandiri berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp 20 juta untuk desain dan Rp 20 juta untuk modifikasi, sementara DSP Styling mendapatkan hadiah senilai Rp 15 juta untuk desain dan Rp 15 juta untuk modifikasi. Terakhir, Dhandy Ramadhan mendapatkan hadiah sejumlah Rp 10 juta untuk desain dan Akasia Motor mendapatkan hadiah Rp 10 juta untuk modifikasi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.