Dark/Light Mode

Tawarkan Lahan Di Batang Dan Karawang

Menperin: VinFast Bakal Bangun Pabrik Tahun Ini

Rabu, 21 Februari 2024 07:00 WIB
Menteri Perindustrian Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita. Foto: Dok HUMAS KEMENTERIAN PERINDUSTRIAN
Menteri Perindustrian Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita. Foto: Dok HUMAS KEMENTERIAN PERINDUSTRIAN

 Sebelumnya 
Kendaraan listrik berbasis baterai roda empat dan bus dengan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) lebih dari 40 persen rencananya akan diberikan PPNDTP sebesar 10 persen, sehingga PPN yang harus dibayarkan hanya sebesar 1 persen.

“Pemerintah memberikan cukup insentif, yaitu PPNDTP. Sekarang sedang dalam proses PMK (Peraturan Menteri Keuangan)-nya. Jadi kalau itu dilakukan, akan sangat membantu (meningkatkan pembelian kendaraan listrik),” kata Ketua Umum Partai Golkar itu.

Baca juga : Kebon Sirih Wanti-wanti Pengemis Serbu Jakarta

Seperti diketahui, VinFast telah mengumumkan pembangunan pabrik manufaktur kendaraan listrik lokal di Indonesia, dengan proyeksi kapasitas 50.000 mobil per tahun.

VinFast berharap, rencana pembangunan pabrik ini dapat menciptakan ribuan lapangan kerja. Dan berkontribusi pada pengembangan industri kendaraan listrik dalam negeri yang lebih kuat.

Baca juga : Napoli Vs Barcelona, Partenopei Tunggu Gebrakan Pelatih Baru

Sebelum VinFast, sudah ada beberapa produsen mobil listrik yang telah membangun pabrik di Indonesia, seperti Hyundai, Wuling, Sokonindo Automobile hingga MG Motor Indonesia. NOV

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak, Halaman 10, edisi Rabu, 21 Februari 2024 dengan judul "Tawarkan Lahan Di Batang Dan Karawang Menperin: VinFast Bakal Bangun Pabrik Tahun Ini"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.