Dark/Light Mode

Hana Bank Salurkan Beasiswa Senilai Rp 1 Miliar Ke 100 Mahasiswa dari 6 Kampus Terpilih

Kamis, 22 Februari 2024 20:30 WIB
Hana Bank kembali menyalurkan bantuan beasiswa pendidikan dengan total nilai mencapai Rp 1 miliar kepada 100 orang mahasiswa, yang tersebar di enam Universitas bergengsi. (Foto: Dok. Hana Bank)
Hana Bank kembali menyalurkan bantuan beasiswa pendidikan dengan total nilai mencapai Rp 1 miliar kepada 100 orang mahasiswa, yang tersebar di enam Universitas bergengsi. (Foto: Dok. Hana Bank)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank KEB Hana Indonesia (Hana Bank) kembali menyalurkan bantuan beasiswa pendidikan dengan total nilai mencapai Rp 1 miliar kepada 100 orang mahasiswa, yang tersebar di enam Universitas bergengsi di seluruh Indonesia.

Pemberian beasiswa tersebut dalam rangka mendukung meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

Beasiswa ini terselenggara berkat kerja sama dengan Hana Bank dan Hana Nanum Foundations Korea. Yakni, sebuah yayasan di bawah naungan Hana Financial Group yang memberikan bantuan beasiswa pendidikan secara global untuk masyarakat kurang mampu di berbagai belahan dunia khususnya di negara-negara berkembang.

DIrektur Utama Hana Bank Jong Jin, Park mengatakan, Hana Bank terus berkomitmen mendukung dan memupuk impian generasi muda dalam mendapatkan pendidikan yang layak.

Baca juga : Pelindo Salurkan Bantuan Pendidikan, 144 Pelajar Di Jakarta Utara Terima Ijazah

“Melalui Jaringan global yang kami miliki, kami ingin memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat Indonesia agar dapat bersaing secara global,” tegasnya dalam keterangan resmi, Kamis (22/2/2024).

Menurut Park, program beasiswa ini sejalan dengan visi Hana Bank yaitu ‘Growing Together, Sharing happiness.’ Sebagai perusahaan yang tumbuh bersama masyarakat terus mendampingi dalam setiap langkah untuk memberikan kontribusi yang bermakna bagi masyarakat.

Ia menegaskan, pendidikan merupakan salah satu fokus tanggung jawab perusahaan (corporate responsibility) Hana Bank.

Melalui berbagai program yang dijalankan, kami turut mendukung upaya meningkatkan pendidikan dan kesejahteraan.

Baca juga : Pertamina Salurkan Rp 141 Miliar untuk 5.116 Mitra Binaan

“Kami berharap program ini dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan di sekitarnya,” kata Park.

Pada 2023, Hana Bank juga telah meluncurkan program Hana Future IT Leader Academy, suatu program Beasiswa Pendidikan khususnya di bidang Informasi dan Teknologi.

Selain itu, terdapat program lain yaitu K-Internship Program, di mana Hana Bank dengan mengirimkan sebanyak 10 mahasiswa Indonesia terbaik untuk magang di Hana Bank Korea di Seoul, Korea Selatan.

Berbagai program pendidikan ini ini bertujuan mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya bagi generasi muda Indonesia dalam menghadapi persaingan dan tantangan global.

Baca juga : Pj Walkot Tangerang Serahkan Beasiswa Bagi Puluhan Mahasiswa

Sebagai informasi, Acara penyerahan beasiswa tahap pertama dilaksanakan di Kantor Pusat Hana Bank, Mangkuluhur Office Tower dengan dihadiri oleh Direktur Utama Hana Bank Jong Jin Park beserta jajaran, perwakilan dari Universitas Indonesia.

Yakni terdiri dari Director of Student Affair Universitas Indonesia dan perwakilan dari Universitas Bina Nusantara (BINUS) Baitu Badrul Munir, Dean of Faculty of Humanities BINUS Elisa Carolina Marion.

Sementara universitas penerima beasiswa ini di antaranya, Universitas Indonesia (UI), Sekolah Teknik Elektro Informatika-Institut Teknologi Bandung (STEI ITB), Universitas Padjadjaran (UNPAD), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Bina Nusantara (BINUS), dan Universitas Islam Indonesia (UII).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.