Dark/Light Mode

Tingkatkan Layanan, Taspen Resmikan Gedung Baru Cabang Jaksel

Rabu, 30 Oktober 2019 12:15 WIB
Direktur Operasional Taspen Ermanza bersama Walikota Jakarta Selatan Marullah Matali meresmikan gedung baru Kantor Cabang Taspen Jakarta Selatan, Rabu (30/10). (Foto: Taspen)
Direktur Operasional Taspen Ermanza bersama Walikota Jakarta Selatan Marullah Matali meresmikan gedung baru Kantor Cabang Taspen Jakarta Selatan, Rabu (30/10). (Foto: Taspen)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Taspen (Persero) meresmikan gedung baru Taspen cabang Jakarta Selatan, Rabu (30/10). Gedung baru ini untuk meningkatkan kenyamanan kepada para peserta Taspen.

Peresmian gedung baru ini dilakukan oleh Direktur Operasional Taspen Ermanza, Walikota Jakarta Selatan Marullah Matali, dan Forkopimda. Gedung baru Kantor Cabang Jakarta Selatan beralamat di Jl. Ampera Raya No.10 RT.002 RW.010, Kelurahan Ragunan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Baca juga : Pulang Dari Wamena, Jokowi Resmikan Jembatan Youtefa

Kantor Cabang Jakarta Selatan berada di bawah koordinasi Kantor Cabang Utama Jakarta. Wilayah Kerja Kantor Cabang Jakarta Selatan terdiri dari 10 Kecamatan dan 65 Kelurahan, serta mengelola Instansi Vertikal setingkat Kementerian sebanyak 11 Instansi dengan jumlah peserta 40.267 dan 3 SKPD yang berada diwilayah Kota Administrasi Jakarta Selatan dengan jumlah peserta 34.327. Kantor Cabang Jakarta Selatan juga melayani pensiunan sejumlah 33.643 orang dan bekerja sama dengan 18 Mitra Bayar dan 1 Kantor Pos.

Ermanza dalam sambutannya menginformasikan mengenai inovasi-inovasi layanan Taspen dalam beberapa tahun terakhir ini. Antara lain Smartcard yang menawarkan loyalty benefit kepada para peserta, Otentikasi Digital, Aplikasi Taspen Mobile 2.0 dan Wirausaha Pintar. 

Baca juga : Tingkatkan Layanan, Menteri Agus Dorong Pekerja Sosial Nggak Gaptek

“Taspen berkomitmen untuk senantiasa mempermudah layanan dengan didukung oleh teknologi dan ikut serta dalam peningkatan pemerataan ekonomi dengan program Wirausaha Pintar,” ujarnya.

Kantor Cabang Jakarta Selatan telah aktif melayani peserta di wilayah Jakarta Selatan sejak secara resmi dibuka tanggal 15 Januari 2016. Kantor Cabang Jakarta Selatan sebelumnya beroperasi dengan menyewa ruko di daerah Grand Panglima Polim Kav.37-38, Jakarta Selatan. Atas komitmen untuk selalu meningkatkan layanan kepada peserta, maka Taspen membangun gedung baru di daerah Pasar Minggu.

Baca juga : Sekjen Gerindra Disenyumin Puan

Menurut dia, Taspen sebagai pengelola Dana Pensiun dan Tabungan Hari Tua ASN mendapatkan amanah tambahan melalui PP No.49 Tahun 2018, untuk menjadi penyelenggara Jaminan Sosial berupa Jaminan Hari Tua, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) serta JKK dan JKM bagi pegawai NON-PNS (termasuk tenaga honorer) yang bertugas pada instansi pemerintah. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.