Dark/Light Mode

Kian Agresif Ekspansi Ke Timteng

BSI Patok Dirikan Tiga Kantor Cabang Di Saudi

Kamis, 21 Maret 2024 07:05 WIB
Wakil Presiden K.H Ma’ruf Amin didampingi Direktur Utama Bank Syariah Indonesia (BSI) Hery Gunardi (kiri), secara simbolis menyerahkan santunan untuk 3.333 anak yatim di Assembly Hall Jakarta Convention Center, Selasa (19/3/2024). Foto: AMA/RAKYAT MERDEKA/RM.ID
Wakil Presiden K.H Ma’ruf Amin didampingi Direktur Utama Bank Syariah Indonesia (BSI) Hery Gunardi (kiri), secara simbolis menyerahkan santunan untuk 3.333 anak yatim di Assembly Hall Jakarta Convention Center, Selasa (19/3/2024). Foto: AMA/RAKYAT MERDEKA/RM.ID

 Sebelumnya 
Sekaligus diharapkan, BSI mampu menarik banyak investor luar negeri untuk mengembangankan industri halal nasional ke depan.

“BSI harus bisa menyediakan layanan perbankan syariah yang semakin kompetitif,” kata Yusuf kepada Rakyat Merdeka, Rabu (20/03/2024).

Ia berpesan, agar BSI terus memperkuat pasar domestik. Karena indikator pemain utama bukan hanya soal aset saja.

“Maka untuk menjadikan bank syariah dalam negeri sebagai pemain global, agenda kebijakan terpenting adalah membesarkan industri per­bankan syariah nasional,” sarannya.

Santuni 3.333 Anak Yatim

BSI menggelar Santunan 3.333 Anak Yatim Tahun 2024 yang nilainya mencapai Rp 3 miliar. Pemberian santunan tersebut menjadi rangkaian milad BSI ke-3.

Baca juga : Jumlah Masyarakat Miskin Ekstrem Bakal Bertambah

“Kami berharap melalui ke­giatan ini, BSI mampu mem­berikan dampak positif dan ke­manfaatan pada seluruh umat,” ucap Hery.

Hery juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Wapres Ma’ruf Amin dan para pemangku kepentingan, hingga bank yang digawanginya ber­hasil menjadi bank nomor lima terbesar di Indonesia.

Raihan impresif BSI ini an­tara lain ditunjukkan, hingga Desember 2023, penyaluran pembiayaan BSI di sektor ha­lal value chain tercatat hampir Rp 20 triliun, baik di subsektor makanan dan minuman halal, farmasi dan kosmetik halal, ataupun modest fashion.

Dalam periode yang sama, pertumbuhan aset BSI mencapai 15,67 persen secara tahunan, dan menjadi pertumbuhan terbesar di industri perbankan nasional. Begitu pula dengan laba tumbuh sebesar 33,88 persen secara ta­hunan. Dan menjadi salah satu yang terbesar di industri.

Karena itu kemarin meru­pakan momentum spesial untuk BSI setelah melewati tiga tahun pertama, sejak awal beroperasi.

Baca juga : Warga Kamal Hemat Ratusan Ribu/Bulan

“Kami bersyukur atas kinerja gemilang pada tahun lalu, yang diikuti dengan zakat perusahaan yang juga meningkat,” ujarnya.

Saat ini BSI tercatat sebagai perusahaan dengan zakat terbe­sar di Indonesia. Tahun ini, BSI menyerahkan Rp 222,7 miliar zakat perusahaan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), angka ini melesat 29 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Hadir di kesempatan yang sama, Wapres Ma’ruf menyam­paikan pesan, bahwa anak-anak sebagai penerus bangsa agar meneladani Rasulullah dan tingkatkan semangat belajar.

“Jadikanlah bulan suci Rama­dan sebagai momentum untuk lebih meneladani Rasulullah SAW,” ucap Wapres.

Sebanyak 1.500 anak yatim dari 30 yayasan panti asuhan di Jabodetabek (Jakara, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) dan Banten diundang hadir secara langsung di Assembly Hall Ja­karta Convention Center (JCC), Jakarta.

Baca juga : Indonesia Vs Vietnam, Kemenangan Harga Mati

Sementara 1.833 anak yatim lainnya akan diundang oleh masing-masing Kantor Regional BSI di seluruh Indonesia. Wa­pres juga secara simbolis ikut memberikan kado THR (Tun­jangan Hari Raya) berupa uang tunai senilai Rp 300 ribu per anak dan bingkisan. DWI

Artikel ini tayang di Harian Rakyat Merdeka Cetak, Halaman 9, edisi Kamis, 21 Maret 2024 dengan judul "Kian Agresif Ekspansi Ke Timteng BSI Patok Dirikan Tiga Kantor Cabang Di Saudi"

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.