Dark/Light Mode

PPLI 30 Tahun Komitmen Lindungi Bumi

Selasa, 16 April 2024 19:06 WIB
Technical Support Manager PPLI, Muhammad Yusuf Firdaus. Foto: Istimewa
Technical Support Manager PPLI, Muhammad Yusuf Firdaus. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI) sudah 30 tahun beroperasi menyediakan layanan pengumpulan, daur ulang, pengolahan dan pembuangan limbah bahan berbahaya dan beracun (B3) dan limbah non B3. Berdiri sejak Tahun 1994, PPLI berkomitmen untuk melindungi bumi.

"Kiprah PPLI selama 30 tahun tetap konsisten melindungi Indonesia dari potensi bahaya lingkungan akibat pencemaran limbah industri," ujar Technical Support Manager PPLI, Muhammad Yusuf Firdaus.

Diungkapkannya, PPLI selain melakukan upaya membantu kalangan industri dalam pengolahan limbah, juga sering diminta Pemerintah membantu mengatasi pencemaran limbah akibat kecelakaan. Termasuk, peristiwa karamnya kapal minyak di laut beberapa waktu lalu.

Baca juga : Pengamat: Kerja Sama PGN-MRT Bentuk Komitmen Menuju Energi Bersih

PPLI, terus berupaya melakukan edukasi kepada publik sebagai upaya preventif mencegah terjadinya pencemaran lingkungan. Termasuk, melakukan kegiatan diskusi dengan media bertajuk Ngobrol Peduli Lingkungan alias Ngopling.

Semangat yang sama disampaikan Manager Humas PT PPLI, Arum Pusposari. Pihaknya, memiliki dasar kepedulian yang sama dengan pegiat lingkungan.

Seperti dengan Aliansi Jurnalis Peduli Lingkungan (AJPLI) yang konsisten memberikan perhatian tentang lingkungan dan alam. "Ini komitmen kita," kata Arum.

Baca juga : Ditawar Lelaki Hidung Belang

Diceritakannya, PPLI terus berikhtiar melindungi bumi dengan seluruh kinerjanya. Mulai dari mengelola Limbah B3 yang jika dibiarkan dan mencemari masyarakat, dapat merusak tidak hanya lingkungan, juga mahkluk di sekitarnya.

"Kita perlu memberikan pembelajaran bagi publik agar pengelolaan limbah tidak hanya industri saja, namun seluruh lapisan masyarakat," katanya.

Menurutnya, PPLI memiliki komitmen dengan masyarakat sekitar, publik, dan Pemerintah dalam upaya menjaga lingkungan. Termasuk, dalam proses bekerja mengelola limbah di lingkungan kerja PPLI.

Baca juga : RI Tegaskan Komitmen Lindungi Pekerja Migran

"Kita memastikan, seluruh pegawai sudah memenuhi aspek keselamatan kerja dan kepatuhan terhadap seluruh standar dan aturan yang berlaku di seluruh Indonesia," yakinnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.